Sukses

Beauty

Masker Susu Alami Untuk Membuat Kaki Lebih Lembut

Kaki adalah bagian tubuh kita yang seringkali rawan mengering dan pecah-pecah. Interaksi dengan lantai dingin, debu dan bakteri akibat keringat, bisa mencuri pesona kecantikan kaki Anda. Kaki jadi tidak indah lagi bila nampak kering, kusam atau terlihat bekas luka akibat gatal dan digaruk.

Nah, ada beberapa jenis masker dari susu yang bisa Anda gunakan untuk membuat kaki jadi bersih, lembut dan sehat. Bahan-bahan yang digunakan aman dan mudah didapat. Mau kaki Anda cantik seperti di iklan lotion? Cobain deh beberapa masker kaki berikut ini.

Masker Susu-Madu Untuk Kaki Lembut Dan Bersih

Campurkan 2-3 sdm susu bubuk sapi dan campur dengan madu hingga menjadi pasta. Oleskan pada bagian punggung dan telapak kaki yang sudah dibersihkan, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, gosok pasta yang melekat pada kaki untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Bilas dengan air hangat kuku. Keringkan kaki Anda dan oleskan lotion setelahnya.

Masker Susu-Zaitun Untuk Kaki Lembab Dan Cantik

Bila kaki Anda kering dan pecah-pecah, mungkin sudah saatnya menggunakan masker untuk kaki Anda. Campurkan 2 sdm susu bubuk dengan air hingga menjadi pasta dan tambahkan minyak zaitun sebanyak 2-3 sdm. Anda juga bisa menggantinya dengan 1/4 cangkir susu pembersih wajah yang diberi 2-3 sdm minyak zaitun.

Oleskan pada kaki yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20-30 menit. Kaki yang pecah-pecah dan kusam akan melunak dan kembali bervitalitas. Bilas dengan air dingin dan sabun yang mengandung pelembab agar bersih.

Masker Susu-Cokelat Untuk Kaki Belang

Bagi Anda yang sering naik sepeda motor atau berdiri di bawah terik matahari, biasanya mudah mengalami kulit belang. Cokelat yang kaya akan anti oksidan bisa membantu meregenerasi kulit dan membuatnya cerah kembali. Buat pasta susu cokelat dari susu bubuk, cokelat bubuk, madu dan minyak zaitun.

Oleskan pada kaki yang belang. Diamkan selama 30 menit. Kemudian gosok sisa masker agar membantu mengikis sel kulit mati yang menyebabkan kulit Anda belang. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu selama sebulan. Kaki akan lebih cerah dan lembut.

Merendam Kaki Dalam Air Susu Membuat Kaki Lembut

Selain menggunakan masker di atas, ada satu cara lagi yang bisa membuat kaki Anda lembut. Yaitu merendam kaki di dalam air hangat yang sudah diberi 2 sdm susu bubuk, atau 1 gelas susu cair murni. Rendaman ini bisa dilakukan saat kaki letih atau nampak kusam.

Lakukan selama 15-20 menit dan kaki Anda akan lembut selama berhari-hari. Untuk mempertahankan kecantikannya, gunakan lotion setelah merendam kaki. Jangan lupa untuk membersihkan kaki Anda secara teratur agar kaki Anda selalu nampak bersih dan cantik.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading