Sukses

Beauty

Sabun Mandi Wangi Bikin Kulit Makin Kering

Wanita sangat suka mandi dengan sabun yang wangi. Tidak heran jika Anda akan menghabiskan waktu di depan rak yang menjual sabun. Jika menemukan aroma yang cocok, beli saja sabunnya. Padahal mandi dengan sabun yang wangi berpotensi membuat kulit semakin kering.

Parfum Pada Sabun Sebabkan Kulit Kering

Walaupun memakai sabun yang wanginya enak, ternyata kandungan parfum dalam sabun bisa membuat kulit kering, terutama untuk pemilik kulit sensitif. Karena itu, akan lebih baik jika Anda memilih sabun mandi yang bebas parfum atau hanya sedikit mengandung parfum. Gunakan juga sabun yang memiliki banyak kandungan moisturizer.

Mandi Dengan Air Hangat Juga Bisa Mengeringkan Kulit

Mandi dengan air hangat memang enak dan nyaman, namun kebiasaan ini bisa menghilangkan kelembaban alami pada kulit, apalagi jika Anda suka berlama-lama mandi dengan air hangat. Sebisa mungkin hindari mandi dengan air hangat, apalagi air hangat yang cenderung panas. Segera gunakan pelembab jika Anda baru mandi dengan air hangat.

Gunakan Spons Yang Lembut

Saat mandi, kulit dalam kondisi lebih rentan dan mudah mengalami iritasi. Jika Anda memakai sabun cair dan menggunakan spons atau loofah, pilih yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi kulit. Spons mandi yang kasar akan mengikis kelembaban alami kulit dan membuat kulit makin kering.

Itulah beberapa tips mandi agar kulit Anda tidak kering. Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading