Sukses

Beauty

4 Cara Cantik Menikmati Kopi Selain Diminum

Pasti banyak dari sahabat Vemale yang menggemari minuman penghilang kantuk ini. Karena banyak pekerjaan, kopi jadi teman paling setia Anda untuk lembur dan mata tetap stand by. Atau tidak jarang juga Anda memesan kopi saat sedang meeting atau sekedar nongkrong cantik bersama teman-teman.

Ternyata kopi bisa dinikmati dengan cara lain lho, ladies. Selain diminum, ternyata kopi juga bisa dinikmati dan dimanfaatkan untuk beberapa hal. Nah, untuk Anda yang hobi ngopi, siap-siap untuk tidak membuang ampas dari kopi yang Anda minum karena ternyata kopi memiliki banyak fungsi. Apa saja?

Mengangkat sel kulit mati

Ternyata, ampas yang selama ini kita benci bisa kita gunakan untuk hal lain. Jika tahu manfaat yang satu ini, Anda mungkin akan sayang untuk membuangnya. Ya, ampas dari kopi ini ternyata bisa digunakan untuk scrub wajah dan badan. Plusnya, ampas kopi ini bisa membantu Anda menghilangkan sel kulit mati, khususnya pada area lutut dan siku.

Untuk wajah, ampas kopi ini sangat berguna untuk menghilangkan kantung mata dan akan membuat kulit Anda lebih kencang dan segar. Caranya mudah, pakai ampas kopi sebagai pengganti scrub. Tambahkan gula jika Anda ingin mendapatkan tekstur yang lebih kuat.

Pertumbuhan rambut

Dengan menggunakan ampas kopi, ternyata ini bisa membantu Anda untuk menumbuhkan rambut. Jika selama ini Anda bingung mencari shampo atau conditioner agar rambut cepat tumbuh, ampas kopi bisa menjadi salah satu solusinya. Caranya mudah, pijat kepala dengan ampas kopi. Ini akan menstimulasi folikel rambut agar bekerja lebih keras. Ditambah lagi, rambut juga akan harum lho.

Mengurangi selulit

Duh, siapa yang tidak sebal dengan adanya selulit. Jadi bingung harus memakai baju apa karena selulit kadang muncul di daerah yang ingin kita tonjolkan seperti bawah lengan dan paha. Caranya mudah saja, Anda cukup menggosok-gosokkan ampas kopi pada bagian yang Anda inginkan. Bahkan, menurut Organic Authority, jika Anda mengkombinasikan jahe, anggur dan ampas kopi, kulit Anda akan lebih halus.

Mempertajam warna rambut

Jika selama ini Anda merasa warna rambut Anda terlalu kusam dan tidak menarik, Anda bisa lho menggunakan ampas kopi untuk membuat warna rambut Anda lebih tajam. Bilas rambut Anda dengan kopi, akan lebih baik jika kopi yang Anda gunakan adalah kopi murni.

Nah, itu adalah beberapa tips yang Vemale kumpulkan untuk Anda pecinta kopi. Jadi, selain nikmat diseduh di malam hari yang dingin, kopi juga memiliki manfaat untuk tubuh ya. Selain dikenal kaya dengan antioksidan, ternyata kopi juga punya manfaat cantik lain ya? Sudah siap untuk ngopi hari ini?

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading