Sukses

Beauty

Manfaat Body Lotion Untuk Kulit Indahmu

Selain kulit wajah, kulit tubuh juga memerlukan perawatan yang perlu diperhatikan dan dilakukan secara rutin teratur sehingga kesehatan serta penampilan kulit tubuh akan selalu terjaga. Salah satu perawatan yang dapat Anda berikan pada kulit tubuh Anda adalah dengan menggunakan body lotion.

Kulit yang sehat mengandung kelembaban 13%-20% air yang membuat kulit menjadi halus, kenyal, kencang, dan warna yang merata.

Sementara kulit yang bermasalah memiliki ciri-ciri kulit kering, kusam, kasar, pigmentasi, kendur dan tidak elastis. Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat dari body lotion? 

  1. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitive atau bekerja pada saat cuaca ekstrim, kulit tubuh Anda akan mengalami kekeringan dan pecah-pecah. Untuk mencegahnya, gunakan body lotion setelah Anda mandi sehingga kulit tubuh Anda akan tetap terasa lembab.
  2. Beberapa area tubuh memiliki kulit lebih kasar dan tebal, contohnya siku dan lutut. Dengan mengoleskan body lotion setiap hari, kulit kasar akan terasa lebih lembut.
  3. Body lotion bisa memberi efek cahaya pada kulit. Beberapa jenis body lotion, bahkan dapat mencerahkan kulit secara instan. Kulit tampak lebih segar dan cerah.
  4. Dapat mengurangi stress dan membuat tubuh merasa baik karena lelah beraktivitas, gunakan lotion yang beraroma kemudian lakukan pijatan lembut pada kaki atau lengan sehingga tubuh merasa santai dan sekaligus dapat meremajakan kulit Anda
  5. Memperbaiki warna kulit Body lotion dapat mencerahkan warna kulit terutama yang mengandung bahan pencerah kulit. Selain memperbaiki warna kulit, body lotion juga dapat membuat kulit kusam akibat penumpukan sel-sel kulit mati ataupun karena paparan sinar ultraviolet, menjadi bercahaya kembali.
  6. Kapalan kadang menyebabkan rasa nyeri di kaki. Untuk mengatasinya, oleskan body lotion pada daerah kapalan secara rutin.
  7. Saat pulang kerja dan lelah, Anda bisa membuat lotion pijat Anda sendiri sebelum mandi atau untuk berakhir pekan. Gunakan lotion secukupnya yang dicampur dengan baby oil atau minyak penghangat tubuh (minyak kayu putih, minyak telon, dsb). Massage pada bagian betis, punggung, pundak, lengan dan punggung bawah. Selain membuat kulit Anda lebih rileks dan melepas lelah, juga bisa membuat kulit lebih cantik keesokan harinya.
  8. Body lotion juga pada umumnya memiliki aroma lembut yang menyenangkan. Tubuh kamu pun akan lebih wangi sepanjang waktu, sekalipun wanginya mungkin tidak bertahan selama parfum. Tubuh yang wangi tentunya akan membuat kamu lebih percaya diri.
  9. Penggunaan body lotion di malam hari juga sangat penting bagi kamu yang tidur dengan kamar bersuhu dingin. Karena dapat mencegah kulit kering dan kehilangan kelembapan alami. Rutin menggunakan body lotion di malam hari bisa membantu untuk mendapatkan kulit lebih sehat dan indah.

Nah, itu tadi alasan penting menggunakan body lotion di malam hari serta manfaat yang didapat. Semoga bermanfaat ya Ladies

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading