Sukses

Beauty

Tips Membeli Krim Pemutih Wajah Yang Aman

Wanita Indonesia masih menganggap kulit yang putih bersih sebagai simbol kecantikan. Kulit kuning langsat atau sawo matang khas Indonesia dianggap tidak menarik, sehingga kulit yang aslinya gelap berusaha diputihkan dengan krim-krim tertentu.

Ada krim yang bisa mencerahkan kulit dengan hasil yang aman, ada juga krim pemutih berbahaya. Jika salah pilih, bukan kulit putih bersih yang Anda dapat, tetapi kulit rusak dan membahayakan kesehatan. Agar Anda tidak salah beli, pastikan memilih krim pemutih yang aman.

Terdaftar di BPOM Indonesia

Kepada siapa kita mempercayakan kesehatan kulit? Tentunya pada lembaga yang sudah kompeten di bidangnya untuk memilah produk mana yang aman, mana yang tidak. Di Indonesia, badan ini adalah BPOM. Pastikan produk kosmetik Anda memiliki nomor BPOM.

Hati-hati, jangan langsung percaya dengan produk yang sudah menuliskan nomor dari BPOM. Ada penjual yang menipu pembeli dengan menuliskan nomor izin pada produknya, seolah-olah sudah terdaftar di BPOM, padahal belum. Cek krim pemutih Anda di website resmi BPOM. Jika mereknya tidak ada di web, kemungkinan nomor BPOM-nya palsu.

Beli di Counter Resmi

Cara terbaik membedakan krim pemutih aman dan krim pemutih berbahaya adalah adanya iklan di televisi dan mencari tahu latar belakang perusahaannya. Akan lebih baik Anda membeli produk krim pemutih di counter resmi, mengingat banyaknya kosmetik palsu yang dipasarkan di luar counter resminya.

Beli di Web Resmi

Makin banyak online shop menjual krim pemutih. Hati-hati dengan krim pemutih yang tidak jelas produsennya. Pastikan krim yang Anda pakai memiliki perusahaan yang sudah terdaftar resmi. Boleh saja membeli krim pemutih dari luar negeri, namun pastikan Anda membelinya di website resmi. Jika produk itu belum masuk ke Indonesia, pastikan sudah terdaftar di badan kesehatan negara tempat krim itu diproduksi.

Krim Dengan Bahan Alami

Banyaknya krim pemutih yang memakai bahan kimia bisa jadi pertimbangan untuk kembali memakai bahan alami. Banyak krim pemutih yang menggunakan bahan alami yang lebih aman. Namun jangan lupakan poin nomor 1, produk alami sekalipun harus terdaftar di BPOM.

Yang Mahal Belum Tentu Aman

Tidak semua krim berharga mahal aman dipakai. Ada penjual yang menaikkan harga krim pemutihnya agar terkesan mewah, meyakinkan dan tidak abal-abal, padahal tetap saja berbahaya dan abal-abal. Intinya jangan tergiur harga murah, waspada juga dengan produk yang harganya mahal. Jangan mudah percaya dengan iming-iming krim racikan dokter, karena dokter kulit tidak bisa sembarangan membuat krim tanpa melihat kondisi kulit pasiennya.

Semoga tips ini bisa membantu Anda memilih krim pemutih terbaik dan aman. Satu hal lagi, apapun warna kulit Anda, kecantikan sejati ada di dalam hati Anda. [initial]

BACA JUGA:

Aku Hampir Meninggal Karena Ingin Kurus

10 Bulu Mata Palsu Ini Lebih Cetar Dibanding Syahrini

5 Jenis Diet Paling Terkenal di Indonesia

Kata Pria, Mata Wanita Adalah Sumber Kecantikannya

10 Foto Rontgen Dengan Benda 'Aneh' Dalam Tubuh

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading