Sukses

Beauty

Rahasia Cantik Alami, Bebaskan Wajah Dari Makeup!

Meninggalkan rumah tanpa sentuhan makeup kadang menjadi mimpi buruk wanita. Setidaknya pakai pelembab dan bedak, lipstik tipis, maka Anda lebih percaya diri. Namun tahukah Anda, kulit butuh bernapas dari makeup, setidaknya sekali dalam seminggu.

Dilansir oleh femalefirst.co.uk, saat kulit Anda bebas dari makeup, terutama saat tidur, kulit akan bernapas dan memperbaiki dari dalam. Proses ini akan mengeluarkan racun dan mencegah penuaan dini. Akan lebih bagus jika wajah tidak dibebani makeup, setidaknya sekali dalam seminggu.

Misalnya.. ambil hari Sabtu atau Minggu di mana Anda tidak memakai pelembab, BB cream, bedak, lipstik dan sebagainya. Para artis cantik banyak yang menggunakan metode ini, antara lain Gwyneth Paltrow, Gisele dan Nicole Richie . Bebaskan kulit Anda, maka beberapa manfaat di bawah ini bisa didapat:

1. Kulit lebih bersih

Saat kulit wajah tanpa makeup, Anda akan melihat kulit yang lebih bersih. Jerawat yang akan tumbuh tidak tertutup makeup, meminimalkan iritasi dan alergi akibat kosmetik.

2. Bebas bahan kimia

Saat wajah Anda bersih, tidak ada bahan kimia yang menumpuk di wajah. Dengan membiarkan kulit bernapas, Anda bisa menggunakan waktu ini untuk memberikan masker buah buatan sendiri.

3. Mencegah penuaan dini

Menghapus makeup dari wajah dapat mengurangi stres pada wajah dan meminimalkan pengaruh radikal bebas pada wajah. Ada beberapa kosmetik yang dapat menyebabkan kerusakan kolagen. Maka istirahat dari kosmetik akan membuat kulit lebih baik.

4. Lebih banyak waktu untuk bebas

Rata-rata, wanita butuh 20 menit untuk merias wajahnya. Jika dalam sehari Anda tidak menggunakan makeup, Anda punya waktu 20 menit untuk lebih bebas. Anda bisa memasak sarapan lebih santai dan menikmati kegiatan lain. [initial]

BACA JUGA:

Ingin Awet Muda? Lakukan 5 Menit 'Ritual' Cantik Sebelum Tidur

Wanita Ini Ingin Bercinta Dengan 100.000 Pria dari Seluruh Dunia

4 Diet Paling Menyeramkan dan Berbahaya di Dunia

6 Mainan Anak Paling Aneh dan Seram di Dunia

5 Tanda Anda Pacaran Dengan Pria Yang Salah

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading