Sukses

Beauty

Bahan Apa Saja Yang Harus Terdapat Dalam Diet Anda

Ladies, diet bukan berarti Anda mengurangi atau malah tidak makan sama sekali. Anda bisa tetap makan dengan porsi biasa. Hanya saja, Anda harus cermat dalam memilih makanan. Salah-salah malah kalian akan terlihat lebih tua karena tubuh kekurangan cairan dan nutrisi yang dibutuhkannya. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus  selalu ada dalam diet Anda.

1. Air putih

Minumlah segelas air sebelum makan. Biasanya, dengan meminum segelas air sebelum makan akan menekan nafsu makan Anda. Selain itu dengan cukupnya asupan air maka kulit kita akan terhidrasi dengan baik dan akan terlihat sehat walaupun berat badan terus menurun.

2. Sayur-sayuran hijau

Sayuran hijau banyak macamnya, misalnya saja sawi dan bayam. Sayuran hijau merupakan makanan yang rendah kalori. Jadi, Anda dapat makan dalam jumlah besar tanpa khawatir menjadi gemuk. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan serat.

3. Kaldu sayuran

Jika Anda ingin makanan lebih “terasa”, jangan tambahkan MSG. Konsumsilah kaldu sayuran sebagai gantinya. Selain membuat makanan lebih “terasa”, kaldu sayuran pun lebih menyehatkan dan mengenyangkan. 

4. Protein Kocok

Ambil sesendok bubuk protein dan blender bersama segelas susu almon. Sajian ini juga bisa ditambahkan es batu dan menjadi alternatif untuk mengganti makan pagi atau makan malam dan tentu saja mengenyangkan.

5. Asinan

Makanan segar ini sangat rendah kalori. Semangkuk asinan hanya mengandung kalori sekitar 50 kalori. Namun, jangan membeli asinan yang mengandung pewarna buatan sebab itu justru akan membuat Anda makan berlebihan karena warnanya yang terlalu menarik dan pewarna juga tidak baik untuk tubuh.

 6. Tahu

Tahu merupakan makanan olahan yang kaya akan protein dan serat. Sebuah penelitian terbaru menyebutkan, seorang wanita dengan berat badan berlebih akan makan malam lebih sedikit setelah memakan tahu. Konsumsilah tahu alami, tanpa tambahan lain, seperti gula, karena tambahan itu malah akan mengacaukan program diet Anda. Dan jangan menggoreng tahu Anda karena makanan digoreng tidak baik untuk diet Anda.

7. Kalkun

Meskipun terlihat seperti daging yang kaya akan lemak, ternyata kalkun juga mengandung asam amino triptopan yang akan menghasilkan serotonin di otak. Serotonin ini akan membuat kita merasa kenyang. Namun, Anda harus tetap waspada dengan tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

8. Gandum

Sebuah penelitian menyebutkan, makanan yang kaya serat, seperti gandum, akan mengurangi nafsu makan dan berat badan. Selain gandum, untuk meningkatkan kadar serat, Anda juga bisa mengonsumsi blueberry dan stroberi.

9. Apel

Selain kaya akan serat, buah menyegarkan ini juga mengenyangkan. Jika sudah merasa kenyang, otomatis nafsu makan Anda akan berkurang, bukan? Ganti snackAnda yang tinggi akan garam dan gula dengan apel saja.

10. Almon

Kacang almon mengandung penilalnin, yakni asam amino yang akan merangsang sekresi hormon kolesistokinin (CCK) di dalam saluran pencernaan. Hormon CCK ini juga akan membuat Anda merasa kenyang. Almon bisa menjadi alternatif lain untuk snack.

Selamat berdiet untuk hidup lebih sehat!

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading