Sukses

Beauty

4 Cara Menghilangkan Kebiasaan Gigit Kuku

Kebiasaan menggigit ujung kuku sering dilakukan tanpa sadar. Cemas, takut dan suka ‘tidak sadar’ saat menggigit kuku membuat penampilan kuku jadi tidak indah. Ujung kuku tidak rata, Anda jadi tampak ‘nggak banget’ saat menggigit kuku, bahkan kuku Anda bisa berdarah dan infeksi.

Agar kebiasaan ini bisa dihentikan, lakukan 4 cara mudah ini:

Beri Vitamin Kuku

Kuku yang sering digigit biasanya rapuh, gunakan vitamin kuku dalam bentuk nail polish. Vitamin ini akan membuat kuku lebih tangguh walaupun Anda sering menggigitnya. Tentu saja pilihan ini ditujukan untuk melindungi kuku selagi Anda berusaha menghilangkan kebiasaan ini.

Biarkan Kuku Warna-Warni

Gunakan nail polish dengan warna-warna cantik yang Anda suka. Jika memungkinkan, gunakan fimo atau manik khusus kuku. Jika kuku Anda cantik, Anda akan merasa sayang jika harus menggigit kuku.

Sibukkan Tangan

Kebiasaan menggigit kuku sering dilakukan tanpa sadar saat sedang nonton tv atau memainkan laptop. Buat tangan Anda sibuk, misalnya memakai nail polish saat menonton tv atau sibukkan tangan dengan bermain game mudah melalui smartphone Anda. Dengan begitu, Anda bisa lupa untuk menggigit ujung kuku.

Foto Kuku Cantik dan Buruk Rupa

Kebiasaan Anda sudah sangat parah dan membuat kuku tampak hancur, jelek dan berdarah? Foto kuku itu dan letakkan di samping kuku lentik yang cantik. Lihat kembali gambar itu saat Anda akan menggigit kuku. Perbandingan kuku cantik dan buruk rupa akibat sering digigit dan kuku yang terawat. Ini akan menjadi motivasi agar Anda berhenti menggigit kuku.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading