Sukses

Beauty

7 Tips Tetap Cantik Tanpa Pakai Makeup

Makeup memang dibutuhkan wanita untuk membantu memaksimalkan penampilan dan mengoreksi beberapa kekurangan di wajah. Namun, terus menerus memakai makeup tanpa perawatan yang berkualitas akan membuat kulit jadi kusam.

Sesekali bolehlah tampil tanpa makeup. Tetapi, kalau tidak terlihat cantik, bagaimana?

Tenang saja, sebenarnya makeup tidak mengubah wajah seseorang kok. Makeup hanya memaksimalkannya saja, sehingga dengan atau tanpa makeup Anda masih bisa terlihat cantik. Nah, inilah resep agar Anda tetap cantik tanpa pakai makeup.

Bangun pagi

Membiasakan diri bangun pagi akan membantu kulit dan tubuh tetap segar dan sehat. Jangan malas bangun pagi dan gerakan tubuh Anda. Setidaknya lakukan pemanasan sehingga peredaran darah bisa tetap lancar.

Tak perlu membutuhkan waktu yang lama, berolahraga 15 menit saja setiap harinya akan membuat kulit jadi tetap segar. Tak usah jauh-jauh ke gym juga kan.

Pilih warna cerah

Jangan membiarkan Anda hanya tampil dengan warna putih atau hitam saja. Eksplorasi gaya Anda dan pakai warna-warna cerah yang akan membantu Anda tampak lebih fresh.

Kompres wajah pakai es batu

Kebiasaan mengompres wajah pakai es batu di pagi hari akan membantu membuat kulit jadi tampak lebih segar. Cara ini juga meredakan pembengkakan dan lingkaran hitam di mata. Selain itu, pori-pori juga akan tampak lebih kecil.

Pakai anting

Jangan salah! Aksesoris bisa mengubah penampilan Anda dalam sekejap, contohnya saja anting. Pilih salah satu anting untuk Anda kenakan dan sesuaikan dengan busana dan acara yang akan dikunjungi. Dan Anda akan tahu bagaimana tampilan Anda yang berbeda.

Jauhkan ponsel di malam hari

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lighting Research Center di Rennselaer Polytechnic Institute, seperti dikutip dari stylecaster, kedip nyala ponsel dapat mempengaruhi jumlah melatonin di dalam kulit. Semakin lama dan semakin sering terpapar, maka Anda akan semakin sulit tidur. Dan karena kurang tidur inilah kulit jadi terlihat kusam dan tidak segar keesokan harinya.

Makan jeruk

Konsumsi jeruk atau buah yang kaya akan vitamin C sebagai sumber antioksidan tambahan. Selain itu vitamin C juga baik untuk kulit dan meningkatkan immune tubuh.

20/20/20

Dokter selalu menyarankan teknik 20/20/20 apabila Anda adalah pekerja kantoran yang setiap harinya berkutat dengan monitor atau pekerjaan lain. 20/20/20 artinya Anda harus mengalihkan pandangan selama 20 detik pada benda lain, berjalan 20 langkah setiap 20 menit sekali.

Menerapkan 7 langkah cantik di atas Anda tak harus bergantung pada pemulasan makeup setiap hari. Kulit akan tampak lebih segar, dan sehat. [initial]

BACA JUGA:

Inilah Alasan Kanebo Tarik Produknya

Manfaat Nangka Untuk Mempercantik Kulit

5 Kebiasaan Yang Merusak Kecantikan

Mengatasi Kulit Wajah Kering Dengan Masker Alpukat

Produk Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

5 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Wanita

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading