Sukses

Beauty

Makan Ini Agar Kulitmu Mulus

Siapa yang tak ingin punya kulit mulus? Hmmm... nyaris semua wanita pastinya mendambakan kulit mulus. Ada berbagai krim yang menjanjikan kulit putih mulus setelah pemakaian hanya beberapa kali saja. Tetapi sadarkah Anda bahwa sebagian besar dari krim tersebut adalah krim yang berbahaya?

Mirisnya, hingga saat ini masih banyak yang menggantungkan harapan pada krim abal-abal untuk merawat wajahnya. Padahal, tak sedikit pula yang telah menjadi korban dan mengalami kerusakan pada kulit. Apakah ada cara lain untuk merawat kulit dan membuatnya bersih dan mulus?

Sudah sekian kali kami katakan bahwa alam telah menyediakan berbagai keperluan untuk kita. Termasuk bahan-bahan yang membantu merawat kecantikan dan kulit yang mulus.

Dilansir oleh boldsky, beberapa makanan ini sebenarnya adalah bahan aman yang dapat membantu mewujudkan impian Anda memiliki kulit mulus. Simak ya.

Alpukat

Buah satu ini kaya akan vitamin B yang bermanfaat bagi kulit. Membuat kulit jadi lebih mulus serta memperbaiki tekstur kulit. Mengonsumsi dan menjadikannya sebagai masker akan menjadi senjata tepat mengatasi kulit kusam, kemerahan, atau peradangan karena jerawat.

Berry-berryan

Aneka buah berry kaya akan kandungan vitamin C yang dibutuhkan untuk perawatan kulit. Di dalam buah beri juga ada serat serta bahan yang membantu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri dibutuhkan untuk merawat kulit dan menjauhkan kulit dari penuaan dini.

Almond

Konsumsi almond akan membantu tubuh mengeluarkan racun yang mengganggu keindahan kulit. Vitamin E di dalam almond juga menyediakan kelembaban, serta asupan air yang cukup yang membuat kulit jadi mulus berkilau.

Kentang

Kandungan zinc dan vitamin C dalam kentang tak boleh dipandang sebelah mata. Keduanya membantu kulit agar tetap elastis dan bersih.

Flax seed

Pernah mendengar nama flax seed? sejenis biji-bijian yang kaya akan kandungan Omega-3. Nah, bahan tersebut ternyata berfungsi melembabkan kulit serta membersihkan kulit dari sebum, memerangi bakteri penyebab jerawat dan mencegah penyumbatan pada pori-pori.

Yogurt

Kandungan protein dan vitamin E dalam yogurt merawat elastisitas dan kelembutan kulit. Kulit akan menjadi lebih cerah, kenyal, halus dan lembut dengan pengonsumsian yogurt secara rutin.

Mangga

Buah yang satu ini kaya kandungan antioksidan dan vitamin A yang dibutuhkan untuk merawat kulit. Tak perlu ragu dan takut akan kandungan kalorinya, karena kandungan kalori mangga tidak terlalu besar dan mengancam berat badan.

Sediakan saja makanan-makanan di atas dalam menu keseharian untuk merawat kulit indahmu dari dalam. Tak harus mengandalkan krim kecantikan yang belum tentu khasiatnya kan untuk menjadi cantik. [initial]

BACA JUGA:

Kutu Berukuran Sangat Kecil Bisa Sebabkan Jerawat Parah

Pertolongan Pertama Untuk Kulit Yang Terbakar Matahari

5 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Wanita

Cara Mudah Mencegah Kulit Kering

Ternyata Gula Juga Bisa Bikin Cantik

Air Mawar, Rahasia Kecantikan Sejak Jaman Nenek Moyang

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading