Sukses

Beauty

Bahan Dapur Yang Bisa Dijadikan Scrub

Eksfoliasi dapat membantu mendapatkan kembali kulit indah dengan cara membersihkan sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Ada beberapa bahan yang dapat dimanfaatkan untuk proses eksfoliasi ini, tetapi tak semuanya aman.

Beberapa bahan telah dipilih dan diolah dengan cara khusus dan diaplikasikan pada klinik-klinik kecantikan yang menawarkan peeling atau eksfoliasi ini. Tetapi, kalau ingin mencicipi cara yang murah dan bisa dilakukan di rumah, pakai saja scrub dari bahan di dapur Anda.

Masing-masing scrub punya kelebihan dan manfaat sendiri-sendiri, seperti berikut ini:

Gula pasir

Gula adalah bahan scrub alami yang paling mudah ditemukan di dapur. Dapat mengatasi problem kulit kusam dan membersihkan sisa sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih lembut, halus, serta kenyal.

Scrub ini bisa Anda buat sendiri dengan cara mencampurkan 1 sdm gula, sedikit minyak zaitun dan boleh ditambahkan aloe vera gel. Kemudian massage lembut di area wajah dengan gerakan memutar. Pastikan benar-benar lembut dan tidak menggosoknya terlalu berlebihan agar tidak melukai kulit ya.

Kalau sudah, uapi dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

Oya, Anda juga bisa menggantikan gula pasit dengan gula palem kalau Anda suka.

Oatmeal

Bahan yang menganggumkan ini bisa dijadikan scrub yang sempurna untukw ajah Anda. Campurkan 3 sdt oatmeal dengan 1 sdm madu dan 1/2 sdm cuka apel.

Aplikasikan pada wajah menyeluruh dan biarkan selama 15 menit. Kemudian massage lembut sebelum dibilas dengan air dingin.

Oatmeal selain menjadi bahan scrub juga akan memberikan nutrisi dan rasa segar serta lembut pada kulit.

Garam

Garam beryodium bisa dijadikan bahan scrub dengan mencampurkannya bersama beberapa tetes minyak zaitun. Anda boleh menambahkan minyak apricot sehingga dapat membantu mengatasi problem kelembaban kulit.

Scrub perlahan dengan gerakan memutar kemudian bisa langsung dibilas.

Green tea

Tuang teh ke dalam air panas, kemudian biarkan hingga dingin. Aplikasikan bubuk teh pada wajah sambil memassage lembut. Diamkan sejenak kemudian bilas dengan air dingin.

Green tea kaya akan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, ia juga mengurangi peradangan sehingga cocok untuk dipakai kulit jenis sensitif dan berjerawat.

Mudah dan murah kan scrubbing menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah ini. Mari kita coba. [initial]

BACA JUGA:

Rahasia Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari

5 Kebiasaan Yang Merusak Kecantikan

Rahasia Cantik Ala Selebritis Hollywood Ini Hanya Seharga 10.000 Rupiah

ASI dan Ari-Ari Bayi Dipakai Untuk Krim Kecantikan

Bagaimana Cara Mengecilkan Pipi, Lengan atau Paha?

Bahan Alami Yang Melindungi Kulit Dari Sengatan Matahari

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading