Sukses

Beauty

4 Alasan Pentingnya Menggunakan Highlighter

Make up seperti apa yang kamu gunakan hari ini,  ladies? Apapun itu, jangan lupa untuk menggunakan  highlighter  untuk mendapatkan kesan lebih segar, cerah, modern dan tentunya memberi dimensi pada tampilan make up kamu. Kenapa, sih, penggunaan highlighter  itu penting?

Nah, berikut ini sedikit ulasan tentang fungsi dari  highlighter  dan kenapa sangat penting untuk hasil akhir make up kamu.

1.  Membuat tampak lebih muda

Highlighter  dapat membantu tampilan wajah kamu terlihat lebih muda, loh. Gunakan highlighter  atau  shimmer powder  untuk memperkuat tampilan muda kamu menjadi lebih modern dan menonjol. Pengaplikasian pada tulang pipi contohnya menonjolkan tulang pipi sehingga wajah terlihat lebih segar dan warna  blush on  yang disapukan menjadi lebih terlihat.

2. Memberikan dimensi pada wajah

Pemakaian  foundation  dan  powder  memang menambah cantik penampilan kulitmu, namun kadang hasilnya akan terlihat  flat atau tidak berdimensi. Menggunakan  highlighter  di beberapa titik di wajah dapat memberi dimensi pada struktur wajah karena pada titik yang menggunakan  highlighter  tadi cahaya yang jatuh di wajah akan terpantul. Dimensi yang dihasilkan oleh pantulan cahaya tersebut akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Beberapa titik penggunaan  highlighter  adalah di bagian tulang pipi, dahi, dan dagu.

3.  Membuat mata terlihat lebih terbuka

Ingin mata terlihat lebih besar? Gunakan teknik make up mata ala barbie dengan menggunakan highlight di bagian dalam bawah garis mata. Selain membesarkan mata, trik tersebut dapat mencerahkan area mata kamu dengan seketika apabila sedang terlihat capai.

4.  Bye  mata panda

Penggunaan  highlighter  di bawah mata dapat menyamarkan lingkar hitam di wajah. Hal ini karena fokus akan lebih tertuju pada mata kamu.  Highlighter  ini pun akan membuat tampilan mata menjadi lebih cerah dan bersinar, caranya gunakan  highlighting powder  tanpa glitter atau shimmer pada area bawah mata setelah mengaplikasikan  concealer  dan  powder di bawah mata.

So ladies, sekarang sudah tahu kan alasannya kenapa penambahan  highlighter  pada tampilanmu.  Grab your highlighting powder and try these tricks out!

BACA JUGA : 5 Kiat Memilih Eyeliner Untuk Kelopak Mata Berminyak

(bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading