Sukses

Beauty

Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Apel

Jika kulit terlihat kusam, kerutan di wajah, kulit tampak ada spot hitam, maka itu adalah tanda kulit sedang stres. Mengatasinya mudah, tak harus bingung menghabiskan banyak uang.

Petik saja manfaat dari buah apel yang kaya akan kandungan vitamin A, B, C, dan antioksidan. Zat antioksidan di dalam buah apel mengandung bahan yang membantu memperbaiki kerusakan pada kulit.

Adalah glycolic acid, yang mampu membantu proses regenerasi kulit serta membersihkan pori-pori secara maksimal hingga ke dalam. Untuk mengobati luka bakar, apel juga sangat ampuh, perlahan memberikan kesembuhan pada kulit dan membuat kulit jadi tampak cerah.

Kulit apel juga menjaga agar PH kulit tetap seimbang, sehingga terjauh dari iritasi dan infeksi. Nah, berikut adalah beberapa resep masker apel yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat kecantikan kulit.

Membersihkan pori-pori

Untuk membersihkan pori-pori, yang Anda perlukan adalah apel yang dihaluskan, serta 1 sdt gula. Caranya adalah dengan mencampurkan semua bahan, kemudian menjadikannya massage lembut sehingga dapat membersihkan pori, tuntas hingga ke dalam kulit.

Mencerahkan kulit

Untuk mencerahkan kulit, Anda hanya perlu mencampurkan serutan apel dengan sari jeruk nipis. Jadikan sebagai masker dengan cara memulaskannya ke seluruh wajah menggunakan kapas.

Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air.

Menghilangkan noda hitam di kulit

Nah, ini yang biasanya cukup sulit dan menjengkelkan, karena harus telaten dan sabar. Caranya adalah dengan memaskerkan apel yang sudah dihaluskan, setidaknya 2-3 kali seminggu agar hasilnya maksimal. Kulit apel tidak perlu dibuang, namun dihancurkan jadi satu.

Menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata

Potong buah apel tipis-tipis, kemudian kompreskan pada mata. Cara ini akan membantu mengurangi lingkaran hitam di mata dan mengempeskan sembab.

Membantu menyembuhkan jerawat

Untuk menyembuhkan jerawat, Anda bisa menjadikan air sari apel sebagai toner membersihkan wajah. Tetapi baiknya kemudian dibilas ya agar sisa gula yang menempel tidak mengundang serangga pecinta manis.

Mengatasi kerutan di wajah

Campurkan apel yang sudah dihaluskan dengan putih telur kemudian maskerkan pada wajah. Biarkan hingga kering selama 30-40 menit kemudian bilaslah dengan sabun dan air dingin.

Cara mudah ini sangat murah dan terjangkau. Selain itu juga memberikan hasil yang cukup memuaskan. [initial]

BACA JUGA:

5 Cara Memutihkan Kulit Leher

Scrub Lemon Alami Untuk Memutihkan Kulit

Kulit Cantik Alami Dengan Menggunakan Bahan Dapur

Cara Alami Menghilangkan Selulit Dengan Kopi

 

Masker Minyak Kelapa Membuat Kulit Mulus Bebas Jerawat

Cara Mengatasi Telapak Tangan Yang Kasar

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading