Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

Punya kulit yang lembab dan halus adalah impian kita semua. Sayang, tidak semua bagian tubuh memiliki kelenjar minyak yang bisa membuatnya lembab sepanjang hari. Bagian tubuh yang tertutup pakaian dan kaki adalah bagian yang paling sering kering dan bersisik.

Nggak banget dong kalau kulit sampai bersisik, tidak indah dilihat dan menunjukkan bahwa pemiliknya tidak bisa menjaga kelembaban kulit. Karena tidak semua bagian kulit bisa memiliki kelembaban, Anda bisa membantu mencegah kulit kering dan berisik dengan cara mudah ini:

  • Mandi dengan air dingin, karena air hangat dapat menghilangkan kelembaban kulit. Bahkan saat mandi dengan air dingin, kulit Anda juga kehilangan kelembaban.
  • Gunakan sabun mandi yang mengandung moisturizer.
  • Segera setelah mandi, oleskan body lotion di seluruh bagian kulit, bahkan di bagian yang tertutup pakaian. Survey menunjukkan bahwa mayoritas wanita hanya fokus pada kelembaban wajah, tangan dan kaki.
  • Jika body lotion biasa tidak cukup melembabkan kulit, gunakan body butter.
  • Oleskan kembali body lotion atau body butter jika kulit sudah terasa kering, apalagi jika Anda beraktivitas di ruangan ber-AC.
  • Jika Anda suka berenang, oleskan terlebih dahulu seluruh tubuh dengan body butter, baru masuk ke kolam renang. Tujuannya, agar kelembaban kulit terkunci dan tidak terkena efek bahan kimia dalam kolam renang.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba. Punya tips lain, silakan bagi di kolom komentar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading