Sukses

Beauty

Cokelat BUKAN Penyebab Jerawat, Hore..

"Jangan banyak-banyak makan cokelat, nanti jerawatan!"

Mitos tersebut sering menghantui para wanita, padahal cokelat adalah makanan kesukaan kita semua. Benarkah cokelat merupakan penyebab jerawat? Sedih sekali jika Anda harus menahan makan cokelat agar tidak jerawatan. Mari kita lihat pendapat para ahli kulit mengenai mitos ini.

Sebenarnya tidak semua makanan bisa menghasilkan jerawat, seringkali mitos makanan tertentu bisa menyebabkan jerawat tidak terbukti kebenarannya. Banyak penelitian menyebutkan bahwa makan cokelat tidak akan menyebabkan jerawat, dengan catatan tidak makan cokelat secara berlebih. Rasa manis dalam cokelat jika dikonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan radang pada kulit.

Beberapa faktor penyebab jerawat yang bisa dipercaya adalah hormonal, genetik, stres, bakteri atau kutu penyebab jerawat, penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih di wajah. Sedangkan faktor makanan tidak memberi pengaruh yang banyak.

Jadi jangan takut makan cokelat atau hidangan yang terbuat dari cokelat. Selama jumlahnya sedang dan tidak berlebih, Anda aman memakai cokelat. Apakah Anda suka cokelat dan pernah menghadapi masalah kulit setelah makan cokelat?

BACA JUGA:

Ternyata Handphone Bikin Wajah Jerawatan

Kutu Berukuran Sangat Kecil Bisa Sebabkan Jerawat Parah

Sering Menyentuh Wajah Bisa Merusak Kulit

Jerawat Parah Bisa Disebabkan Karena Berat Badan Naik

Manfaat Mencuci Wajah Sebelum Tidur

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading