Sukses

Beauty

Kebiasaan Cantik Yang Tak Boleh Dipelihara

Menjadi cantik adalah salah satu keinginan wanita. Salah satu cara untuk menjadi cantik adalah dengan menggunakan makeup.

Makeup dapat membuat wajah seorang wanita menjadi lebih cantik dari luar. Namun ada beberapa kebiasaan cantik yang tak sebaiknya Anda pelihara.

Untuk menghindari dampak buruknya, hindari melakukan kebiasaan ini.

Membiarkan Makeup Berlama-lama di Wajah

Saat makeup menempel terlalu lama di wajah, pori-pori Anda akan tersiksa. Dalam beberapa kasus, bisa membuat kulit jadi berjerawat, membentuk keriput, kusam, dan sebagainya.

Tidak semua makeup mengandung bahan yang merawat, sehingga ada baiknya Anda tetap rutin membersihkan makeup di pagi hari dan sebelum tidur.

Berbagi Kuas Atau Spons Makeup

Kuas dan Spons Makeup adalah salah satu barang pribadi yang sebaiknya tidak Anda gunakan bersama. Hal ini untuk mengurangi resiko jerawat dan menjaga kehigienisan riasan Anda.

Bila Anda ingin meminjamkannya pada orang lain, pastikan mensterilkannya sebelum dan setelah penggunaan. Dengan demikian, kuas dan spons makeup Anda tetap aman digunakan.

Berbagi Lipstik

Hindari berbagi lipstik dan lipbalm yang diaplikasikan langsung ke bibir. Mulut adalah salah satu sumber kuman, sehingga sebaiknya produk pribadi seperti ini Anda gunakan sendiri.

Berbagi Sisir

Hindari berbagi sisir karena umumnya penyebaran ketombe mudah terjadi akibat saling berbagi sisir. Bila sesekali saling meminjam, pastikan untuk menyikat atau membersihkannya kembali sebelum memakai.

Menyentuh Wajah Terlalu Sering

Karena tangan juga seringkali mengandung kuman, hindari menyentuhnya terlalu sering. Sentuhan yang intens pada kulit wajah bisa jadi menyebabkan beberapa masalah umum kulit seperti jerawat.

Banyak Produk Makeup

Jangan mengaplikasikan terlalu banyak layer skin care dan makeup terlalu sering. Kulit membutuhkan perawatan secukupnya agar tetap sehat. Karena terlalu banyak tumpukan makeup akan menyiksa kulit dan membuatnya kebal. Sementara itu, sepertinya keuangan Anda juga akan menjerit bila Anda terlalu banyak menggunakan makeup.

Hindari kebiasaan di atas agar kulit Anda tetap muda dan cantik alami. Semoga bermanfaat, Ladies.

Baca Juga

Trik Tetap Cantik Tanpa Menggunakan Makeup

Tips Mencegah Gatal Setelah Mencukur Bulu Badan

Tips Cantik Tampil Dengan Makeup Untuk Wajah Asia

Tips Memiliki Alis Yang Cantik Dan Rapi

Tips Mudah Membersihkan Lubang Pusar

Inilah Alasan Bagus Untuk Tidak Mencukur Bulu Kaki

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading