Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Sisa Eyeliner Yang Membandel

Wanita yang sudah mengenal makeup, akan sering suah lepas dari eyelinernya. Ada yang menggunakan eyeliner cair, ada yang menggunakan eyeliner gel, atau juga menggunakan pensil. Yang mengganggu adalah ketika sisa eyeliner ini membekas dan sulit sekali dibersihkan.

Dengan menggunakan eyeliner, kita memang bisa mendapatkan efek mata yang lebih hitam dan lebar, bingkai mata yang jelas dan tatapan yang lebih dramatis. Namun hal itu akan mengganggu kalau ternyata eyeliner susah dibersihkan dan membuat area mata kehitaman seperti orang sakit atau kurang tidur.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan sisa riasan eyeliner mata yang membandel.

Susu Pembersih Dan Tisu Basah

Gunakan susu pembersih yang tidak menyakiti mata Anda. Oleskan sedikit dan pulas tipis-tipis hingga warna eyeliner di pinggiran mata mulai memudar. Setelah itu, gunakan tisu basah khusus wajah untuk mengusap dan membersihkan susu pembersih. Cara ini juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi riasan tebal pada seluruh wajah.

Cairan Aloe Vera dan Minyak Zaitun

Campurkan 200 ml aloe vera dan 50 ml minyak zaitun dalam sebuah botol. Jadikan ramuan tersebut sebagai pembersih 2 in 1 Anda. Kocok cairan tersebut kemudian ambil sedikit pada kapas bersih. Letakkan sebentar di mata sambil di tekan perlahan, kemudian tarik perlahan hingga eyeliner bersih.

Kain Basah

Bila Anda tak memiliki cairan lidah buaya dan minyak zaitun, gunakan kain basah untuk membantu memudahkan Anda dalam membersihkan sisa eyeliner. gosokkan perlahan karena beberapa kain terbilang cukup kuat tekanannya untuk area mata yang sensitif.

Oil Cleanser

Di pasaran, sudah dijual produk pembersih berbasis minyak yang aman digunakan untuk area mata. Coba gunakan secukupnya untuk membersihkan makeup yang susah dibersihkan, misalnya eyeliner.

Gunakan tips di atas untuk memudahkan Anda membersihkan sisa eyeliner membandel di area mata. Semoga bisa membantu Anda mengatasi eyeliner yang membandel saat dibersihkan dengan eye & lip makeup remover.

BACA JUGA

Ramuan Alami Bawang Untuk Membuat Rambut Tumbuh Lebat

Tips Memiliki Alis Yang Cantik Dan Rapi

Tips Jitu Makeup Dan Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Alasan Penting Mengapa Tidak Boleh Mengikat Rambut Saat Masih Basah

Madu Bisa Bantu Kurangi Bau Badan

Mengatasi Komedo Dengan Masker Tomat Alami

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading