Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Jerawat di Leher

Jerawat di manapun tempatnya selalu menyebalkan. Dan apabila dia muncul di beberapa bagian, rasanya sakit dan sulit sekali hilang.

Contohnya jerawat yang muncul di leher. Berbeda dengan di lokasi lain, jerawat di leher tergolong bandel, tidak gampang kering, tidak gampang sembuh, dan biasanya membuat nyeri pada punggung, leher atau sampai sakit kepala.

Ciri-ciri jerawat di leher ini biasanya merona kemerahan, keras, serta terkadang gatal, ia juga cenderung basah dan terkadang bernanah. Bagaimana cara mengatasi jerawat di leher agar lekas hilang?

Karena lokasinya berada di leher, biasanya keringat muncul tanpa disadari. Nah, inilah mengapa jerawat di leher lebih sulit disembuhkan. Oleh karena itu Anda harus memberikan perawatan ekstra agar cepat disembuhkan.

Langkah 1.

Bersihkan wajah menyeluruh hingga ke area leher dengan cleanser khusus. Utamakan yang mengandung bahan yang dapat mengeringkan jerawat, seperti mentimun atau jeruk nipis.

Langkah 2.

Gunakan facial foam khusus untuk jerawat. Hasilnya umumnya lebih maksimal karena mengangkat kelebihan minyak serta mencegah penyebaran bakteri penyebab jerawat.

Langkah 3.

Pakai masker jerawat seminggu sekali hingga ke area leher.

Langkah 4.

Setelah memakai masker, Anda bisa membilas masker dengan air dingin kemudian melanjutkan dengan pemakaian toner. Toner ini penting untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan masker yang masih tinggal di pori-pori.

Langkah 5.

Pada jerawat pulaskan obat jerawat, khususnya yang mengandung salicylic acid. Zat tersebut ampuh mengeringkan serta mencegah bakteri jerawat berkembang.

Selalu sediakan tissue setiap bepergian dan jangan biarkan keringat berdiam lama pada leher. Keringat adalah media yang baik untuk bakteri penyebab jerawat berkembang. Seka keringat dengan tissue sehingga leher tetap kering dan nyaman untuk mencegah terjadinya pembentukan jerawat baru. [initial]

BACA JUGA:

Tips Menghilangkan Bekas Luka dan Noda Wajah

Wajah Gadis Cantik Ini Rusak Setelah Facial

Ternyata Benar, Stres Menyebabkan Jerawat

Ini Lho Penyebab Jerawat Sering Muncul

Makanan Wajib Bagi Yang Berjerawat

Cara Efektif Menyingkirkan Komedo Putih

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading