Sukses

Beauty

Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Memotongnya

Rambut bercabang adalah masalah yang ditakutkan wanita. Ujung rambut yang kering dan bercabang membuat keseluruhan rambut tampak kusam. Salah satu cara menghilangkan rambut bercabang adalah memotongnya.

Jika Anda terlalu sayang untuk memotong rambut yang sudah dipanjangkan, lakukan beberapa langkah ini jika Anda menemukan gejala awal rambut bercabang.

Gunakan Sisir Bergigi Jarang

Menggunakan sisir bergigi jarang dapat membuat rambut lebih sehat dan tidak tertarik keras saat disisir. Setelah keramas, sebaiknya Anda tidak langsung menyisir rambut, cukup sisir menggunakan jari tangan. Selain itu, jangan menggosok rambut basah dengan handuk, cukup tepuk-tepuk perlahan.

Hindari Menggunakan Alat Panas

Rambut kering dan rapuh dapat disebabkan karena penggunaan alat panas seperti hair dryer atau catok rambut. Untuk sementara, hindari penggunaan alat panas. Jika Anda ingin mengeringkan rambut, gunakan udara dingin pada hair dryer.

Gunakan Kondisioner

Selalu gunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner terpisah lebih baik. Fungsi kondisioner adalah mengembalikan kutikula rambut yang berantakan setelah keramas, sehingga rambut lebih halus, lembut dan bercahaya.

Aplikasikan Vitamin di Ujung Normal

Ujung rambut yang bercabang ataupun tidak membutuhkan kelembaban, sayangnya nutrisi yang dibutuhkan kadang tidak mencapai ujung rambut. Karena itu, selalu aplikasikan vitamin rambut setelah selesai keramas untuk mengembalikan kelembaban alami ujung rambut.

Konsumsi Buah Segar

Memberikan nutrisi dari dalam adalah salah satu cara alami membuat rambut tetap sehat dan indah. Anda bisa mengonsumsi berbagai buah yang mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E untuk menjaga agar rambut tetap sehat.

Rajin Merapikan Ujung Rambut

Jangan biarkan rambut terus panjang tanpa dirapikan ujungnya. Setidaknya setiap 6 bulan sekali, rapikan ujung rambut. Selain membuat potongan rambut kembali rapi, Anda akan terhindar dari masalah rambut bercabang.

Selamat mencoba!

BACA JUGA:

Rambut Lebih Sehat Jika TIDAK Keramas Setiap Hari

7 Tips Wajib Untuk Pemilik Rambut Keriting

Tren Korea: Lipstik Orange dan Tips Memakainya

Tips Agar Wajah Tetap Fresh dan Cantik Saat Puasa

Hore.. Wajah Wanita Asia Lebih Baby Face Ketimbang Bule

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading