Sukses

Beauty

Wanita Lebih Cepat Terlihat Tua Ketimbang Pria

Wanita boleh percaya diri di usia 20 hingga 25 tahun, karena itu adalah masa keemasan kulit. Kulit dalam kondisi bagus-bagusnya dan bercahaya. Lepas dari usia 25, Anda harus waspada, karena fakta membuktikan bahwa wanita lebih cepat mengalami penuaan ketimbang pria.

Saran dari nenek dan ibu untuk mencari suami yang lebih tua lima hingga 10 tahun tampaknya masuk akal. Sudah jadi rahasia umum juga bila wanita yang telah menikah akan tampak lebih tua dibandingkan suaminya, walau usia mereka sama. Kenapa bisa begitu ya?

Kelenjar Minyak Pria Lebih Banyak

Semakin banyak kelenjar minyak, semakin lama seseorang akan mengalami penuaan. Kelenjar minyak pria lebih banyak dibanding wanita. Terutama kelenjar minyak yang ada di di sekitar mulut dan mata. Hal tersebut akan menguntungkan pria, karena kerutan di sekitar mata dan mulut akan tampak lebih samar. Sedangkan pada wanita, kerutan akan tampak lebih jelas.

Efek Menopause

Hormon yang membuat kulit wanita terlihat sehat dan berseri adalah hormon estrogen. Semakin bertambah usia, jumlah hormon estrogen yang diproduksi semakin sedikit. APalagi seorang wanita akan mengalami menopause, di mana tingkat hormon estrogen akan menurun. Akibatnya, kulit tampak kusam, keriput dan hilangnya rona segar di wajah.

Penyusutan Masa Tulang

Sudah jadi kondisi umum bila wanita lebih mudah mengalami osteoporosis ketimbang pria. Penyusutan masa tulang wanita juga lebih cepat. Wanita akan mengalami penyusutan tulang rahang, sehingga wajah akan terlihat lebih kecil dan kulit makin terlihat kendur.

Penuaan dan keriput adalah hal yang menakutkan bagi banyak wanita. Karena itu, sedini mungkin lakukan gaya hidup sehat dan gunakan krim yang dapat memperlambat proses penuaan. Faktanya lagi, wanita masa kini lebih cepat mengalami penuaan dini akibat gaya hidup tak sehat dan kondisi lingkungan yang tidak bersahabat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading