Sukses

Beauty

Aneka Manfaat Alami Lemon Untuk Rambut

Rambut seringkali mengalami masalah seperti lepek, kulit kepala gatal, ketombe dan sebagainya. Pada dasarnya rambut mengalami masalah karena terpaan sinar matahari dan debu selama beraktivitas.

Selain itu produksi keringat, stres, penggunaan produk yang tak cocok di rambut, bisa menjadi penyebab rambut Anda menjadi bermasalah. Sementara itu, alam menyediakan bahan terbaik untuk merawat dan melindunginya. Salah satunya adalah lemon.

Lemon memiliki banyak fungsi yang bermanfaat untuk mempertahankan kecantikan rambut. Mau tahu apa saja? Cek di sini.

Lemon dan Garam

Kadang kulit kepala terasa gatal. Hal ini bisa jadi karena ketombe atau kulit kepala kotor. Nah, bila mengalami masalah ini, Anda bisa menggunakan lemon dan garam.

Ambil irisan lemon atau perasan sarinya dan beri sedikit garam. Usapkan pada kulit kepala sambil dipijat. Lemon adalah buah yang sangat bagus untuk mengatasi masalah ketombe dan minyak.

Lemon dan Air Kelapa

Paling sedih kalau melihat helai-helai rambut kita berjatuhan. Masalah rambut rontok memang bisa mengganggu kepercayaan diri kita.

Nah, coba gunakan campuran lemon dan air kelapa. Gunakan pada kulit kepala Anda. Cara alami ini bisa membantu mencegah rambut rontok semakin parah lho, Ladies.

Deodoran Lemon

Saat cuaca panas atau gerah, seringkali membuat rambut berkeringat dan tidak sehat. Akibatnya rambut jadi bau tidak sedap. Lemon bisa membantu menyegarkannya kembali.

Rebus lemon (dengan kulitnya) ke dalam air hingga hancur. Kemudian tambahkan 1 sendok makan air mawar. Masukkan ramuan ini ke dalam botol kecil dan simpan dalam kulkas. Anda bisa menggunakannya sebagai hair spray alami yang membuat rambut Anda segar setiap hari.

Dari sebuah lemon saja, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat. Nah, boleh jadi Anda menggunakan tips ini untuk merawat rambut Anda week end nanti. Selamat mencoba, Ladies,

Baca Juga

Rahasia Cantik Ala Selebritis Hollywood Ini Hanya Seharga 10.000 Rupiah

5 Kebiasaan Yang Merusak Kecantikan

Rahasia Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari

Tips Membersihkan Eyeliner Dengan Baby Oil

Kulit Mulus Berkat Scrub Alami Dari Gula Pasir

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading