Sukses

Beauty

6 Produk Alami Terbaik Untuk Rambut

Masih ngomongin yang alami-alami nih Vemalicious. Ada beberapa bahan dari alam yang memberikan sejuta manfaat untuk merawat keindahan rambut Anda. Cara memakainyapun mudah, karena sekarang tak harus mengolah bahannya sendiri dari awal. Produksi dan teknologi telah berkolaborasi memetik sarinya dan mengemasnya di botol-botol atau kemasan dan dijual di pasaran.

Bahan-bahan alami ini akan membuat rambut tetap sehat dan indah tanpa efek samping berbahaya. Intip yuk apa saja sih bahan tersebut:

Shea butter

Shea butter adalah kondisioner alami yang memberikan hasil perawatan maksimal pada rambut. Ditemukan pada beberapa produk shampo dan perawatan rambut. Namun, memakai shea butternya langsung bisa memberikan kepuasan yang lebih maksimal.

Aplikasikan saja shea butter sebagai kondisioner setelah berkeramas kemudian dibilas. Shea butter dapat memperbaiki dan merawat rambut rusak, membuat rambut jadi lembut serta punya berat alami.

Coconut Oil

Atau disebut juga minyak kelapa. Dahulu nenek moyang rajin menyarikan minyak kelapa ini dan mengaplikasikannya pada rambut. Kini, ada coconout oil kemasan yang bisa Anda aplikasikan sebelum keramas dan dimassagekan dari kulit kepala hingga ke ujung rambut. Minyak ajaib ini akan memperbaiki rambut pecah, kasar dan rusak, dan meresap ke dalam setiap batang rambut.

Jojoba oil

Minyak nabati yang ringan ini meninggalkan rambut yang lebih bervolume, lembut, bersinar dan ringan. Tidak akan membuat rambut kering atau berminyak, karena bahannya sangat ramah bagi semua jenis kulit.

Olive oil

Minyak zaitun ini tak hanya efektif untuk digunakan memasak. Minyak yang kaya akan nutrisi ini baik untuk dimassagekan di kulit kepala. Merawat elastisitas rambut dari akarnya, dan menutrisi rambut dengan kekayaan vitamin yang dimilikinya.

Aloe vera

Adalah kandungan pH balance di dalam lidah buaya yang merupakan kunci dari kemampuan lidah buaya menyuburkan rambut, melembabkan serta menyembuhkan rambut berketombe. Aplikasikan pada seluruh kulit kepala sambil dipijat lembut, kemudian bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin. Rambut terasa bersih, ringan, serta tumbuh subur.

Madu

Madu telah dijadikan sebagai sumber obat tradisional yang memberikan perawatan secara alami. Melembabkan rambut, melembutkan serta membuat rambut jadi lebih berkilau. Dicampurkan pada aplikasi beberapa bahan di atas, maka madu akan menjadi nutrisi tambahan yang membantu memanjakan perawatan rambut.

Karena bahannya mudah ditemukan dan mungkin sudah ada di rumah Anda, segera coba yuk tips di atas. [initial]

BACA JUGA:

Agar Rambut Keriting Tetap Lembut Dan Berkilau

Lebih Baik Pakai Kondisioner Bilas Atau Tanpa Bilas?

Cara Mudah Agar Rambut Cepat Panjang

Cek Sisir Anda, Rambut Sehat Berawal Darinya

Tips Dapatkan Rambut Halus Lembut Bercahaya

Masker Pisang Untuk Melembutkan Rambut Kering dan Rusak

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading