Sukses

Beauty

Trik Makeup Jika Bermata Sipit dan Sayu

Wanita Asia cenderung memiliki mata sipit dan sayu. Alhasil terkadang sekalipun sudah dandan, seperti terlihat kelelahan atau justru belum mandi. Masalah ini ternyata tak dialami oleh Anda saja, oleh beberapa orang di sekitar Anda juga. Mengatasinya, ada beberapa trik yang sukses dicoba oleh para makeup lovers.

Pertama-tama, kenali terlebih dahulu bentuk mata Anda. Sekalipun memiliki mata sipit dan sayu, biasanya bentuknya sedikit berbeda, dan memiliki kekurangan yang berbeda-beda. Kalau sudah diketahui, di sinilah perbedaan pulasan dan garis yang harus Anda tekankan pada mata agar memaksimalkan tampilannya.

Secara umum, beginilah trik memakeup mata sayu dan sipit agar terlihat lebih besar dan bersinar:

Trik 1. Kuncinya di kelopak mata

Mengatasi mata sipit dan sayu, kuncinya ada di kelopak mata. Tidak perlu membubuhkan terlalu banyak warna eyeshadow, namun yang jelas Anda harus memakai dua warna yang terpadu dan memaksimalkan mata.

Disarankan agar warna yang dipadu adalah warna putih, dan warna ceria lain. Sehingga mata menjadi lebih cerah, ceria, dan menjadi pusat perhatian.

Trik 2. Kalau mau pakai warna medium atau gelap

Bila Anda ingin pergi ke event di sore atau malam hari, tentunya prefer memakai eyeshadow berwarna gelap. Nah, ada triknya untuk memakai eyeshadow jenis ini. Untuk tipe mata seperti Anda, pulaskan warna gelap ini di tengah kelopak mata, jangan terlalu di ujung atau terlalu dekat alis.

Trik ini akan memberikan ilusi sehingga mata Anda terlihat lebih lebar.

Trik 3. Pakai highlight

Agar lebih terlihat lebar dan maksimal, pulaskan highlight di kelopak bagian atas hingga ke alis. Anda bisa menggunakan eyeshadow warna putih atau metalik, atau warna-warna glittering sehingga mempertegas tulang alis serta membuat mata lebih lebar.

Trik 4. Jangan lewatkan eyeliner

Mata wanita Asia sebenarnya adalah mata yang mempesona dan cantik. Apabila tahu bagaimana trik memaksimalkannya, mata sayu dan sipit menjadi mata yang eksotik.

Nah, untuk memaksimalkannya jangan lupa memakai eyeliner. Bentuklah seperti busur, dengan ketebalan eyeliner yang lebih di tengah bagian mata sehingga membuat mata lebih bulat

Trik 5. Winged eyeliner

Apabila Anda termasuk percaya diri, Anda boleh menambahkan ekor di belakang eyeliner sehingga mengangkat mata dan membuatnya tidak sayu lagi.

Trik 6. Tarik maskara ke atas

Jangan biarkan bulu mata Anda jatuh ke bawah. Lentikkan dengan pengeriting bulu mata, kemudian tarik maskara ke atas sehingga bulu mata melengkung menghadap ke atas. Pulaskan maskara lebih tebal sehingga bulu mata terlihat lebih hidup dan panjang.

Yuk coba agar tampilan mata lebih segar dan lebar. [initial]

BACA JUGA:

Cara Tepat Memakai Eyeliner Pensil

Beda Hasil Pemakaian BB Cream dan Foundation

Tutorial Makeup Inspirasi Superman: Man of Steel

Pilih Makeup Natural Atau Tebal Untuk Hari Pernikahan?

Lingkar Hitam Mata Tidak Selalu Karena Kurang Tidur

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading