Sukses

Beauty

Ingin Sempurna, 2 Tahun Gadis Ini Tak Hapus Makeup di Wajahnya

Tampil cantik dan menarik adalah keinginan setiap wanita. Banyak wanita yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin untuk berdandan sebelum ke luar rumah. Memakai makeup seharian penuh demi terlihat menawan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar mereka yang menghabiskan waktunya di luar. Namun gadis ini sungguh ekstrem, dia memakai makeup selama 2 tahun penuh dan tidak pernah menghapusnya walau di dalam rumah dan tidur sekalipun!

Tidurpun makeup Min Bae tidak dihapus.

Dal Min Bae, gadis berusia 20 tahun ini begitu kecanduan dengan makeup dan memakainya terus menerus tanpa pernah membersihkan wajahnya. Min Bae mengatakan bahwa dirinya tidak mau menghapus makeup di wajahnya walau ketika tidur karena merasa bahwa makeup adalah sumber utama percaya dirinya. Min Bae mengoles makeup di wajahnya setiap pagi dan semakin tebal setiap harinya. Banyak orang yang sudah menasihatinya untuk menghapus makeup karena bagaimanapun juga makeup adalah bahan kimia dan tidak baik bila terus menempel di kulit apalagi kulit wajah dalam jangka waktu selama itu.

Min Bae terobsesi untuk menjadi cantik sempurna.

Tidak hanya makeup, Min Bae juga sudah berencana untuk mengoperasi wajahnya agar lebih tanpa cela dari biasanya. Ibunda Min Bae miris dengan kondisi anaknya dan menelepon salah satu acara reality show di stasiun televisi Korea Selatan dan menceritakan kecanduan makeup yang dialami oleh Min Bae. Pada acara televisi itulah, akhirnya Min Bae mau menghapus makeup nya. Dokter kulit di acara itu mengatakan bahwa kulit Min Bae sudah semakin menua melebihi usianya dan hal itu dikarenakan makeup yang terus menempel di wajahnya. Min Bae akhirnya mau menghapus makeup nya namun membutuhkan waktu lama karena foundation, bedak, eye shadow, dan berbagai makeup lainnya sudah mengendap di wajahnya dan sulit untuk dihapuskan.

proses penghapusan makeup Dal Min Bae. Source SBS

Wajah Dal Min Bae setelah makeup dihapus. Source SBS

Belajar bersyukur dengan karunia Tuhan

Dal Min Bae begitu ketakutan untuk tampil jelek dan tidak sempurna sehingga malah menyiksa dirinya sendiri dengan makeup yang terus menempel selama bertahun-tahun. Terlihat cantik memang sukses didapatkan Min Bae namun efek samping merusak kulit justru semakin merugikan. Tidak ada orang yang ingin tampil berantakan namun mensyukuri karunia Tuhan jangan pernah dilupakan. Manusia tidak akan pernah sempurna dan makeup diciptakan hanya untuk pemakaian sewajarnya saja. Jangan biarkan dirimu tenggelam dalam obsesi seperti ini ya ladies!

BACA JUGA

Beauty Tips: Bulu Mata Lentik Alami

Bulu Mata Cantik Dengan Eyelash Enhancer, Amankah?

Cara Tepat Memakai Eyeliner Pensil

Ladies, Jangan Beli Produk Kecantikan Ini!

Tips Cantik Menggunakan Highlighter di Area Wajah yang Tepat

Kontes Miss Hong Kong Lebih Disukai Karena Wajah Yang Cantik Alami

Salah Operasi, Pria ini Tidak Memiliki Hidung Lagi

 

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading