Sukses

Beauty

Apakah Perawatan Kulit Anda Sudah Tepat?

Merawat kulit menjadi salah satu rutinitas wanita yang tak terpisahkan dari hari ke hari. Merawat kulit hari ini membuatnya makin berseri meski menua nanti. Namun, apakah perawatan kulit kita sudah tepat?

Ladies, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seputar perawatan kulit dan penggunaan make up yang sering kita lakukan. Semakin banyak produk kosmetik yang dijual di pasaran dengan manfaat yang bervariasi.

Bagaimanakah agar perawatan kulit Anda lebih baik di tengah membanjirnya kosmetik di luaran? Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan.

Pewangi Pada Kosmetik

Tidak semua kulit bisa tahan dengan pewangi. Lebih amannya memang menggunakan kosmetik tanpa tambahan aroma. Kebanyakan pengguna kosmetik dengan pewangi tak menyadari bahwa kulitnya terlalu sensitif dengan pewangi ini.

Krim Pemutih Mampu Memutihkan Wajah?

Pada dasarnya krim pemutih membantu kulit Anda lebih sehat, berseri, tidak kusam dan kembali ke tampilan optimalnya. Untuk mencerahkan kulit pun butuh perawatan rutin yang tidak instan. Waspadai krim pemutih yang dijual di pasaran jaman sekarang. Semakin cepat dan menakjubkan hasilnya dalam mencerahkan wajah (apalagi secara permanen) semakin berbahaya kandungan di dalamnya.

Mengetahui Jenis Kulit Anda

Tak banyak wanita yang benar-benar tahu jenis kulitnya. Ada yang mengatakan kulitnya normal, padahal kering. Ada juga yang tahu kulitnya sensitif namun tetap nekat coba-coba pakai kosmetik atau skincare. Well, perhatikan kebutuhan kulit Anda, Ladies. Kadang apa yang Anda inginkan, belum tentu apa yang Anda butuhkan.

Produk Kecantikan Yang Berbeda-Beda

Salah satu kebiasaan wanita adalah menumpuk kosmetik di meja rias mereka. Sebenarnya, menggunakan serangkaian produk dalam satu merek sudah cukup membantu Anda. Basicnya Anda hanya perlu pelembab, pembersih dan perawatan sesuai jenis kulit. Menumpuk banyak produk yang berbeda hanya akan membuat Anda menggunakan produk tersebut bergantian ke kulit Anda dan itu belum tentu sehat.

Kesalahan Gaya Makan

Apa hubungannya makan dengan perawatan kulit? Ada, karena nutrisi makanan Anda menentukan sekujur tubuh Anda, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Konsumsi banyak makanan berlemak tentu akan membuat kulit Anda memproduksi banyak minyak, bahkan rentan jerawat. Makanan alami untuk kulit adalah buah serta sayur segar dan air mineral.

Tidur Berkualitas

Anda butuh tidur yang berkualitas jika ingin kulit Anda terawat lebih baik. Matikan gadget, matikan lampu. Tidur 6-8 jam sehari. Saat Anda stres, kulit ikut stres. Saat Anda lelah, begitupula kulit Anda. Tidur cukup membuat kulit Anda membaik dari waktu ke waktu.

Merawat kulit dari sekarang akan membuat Anda tetap cantik dari masa ke masa. Asalkan Anda melakukan perawatan kulit yang tepat dan memahami kebutuhan kulit Anda.

Baca Juga

Tips Melakukan Peeling Wajah Agar Tidak Iritasi

Fakta: Pria Doyan Pakai Concealer dan BB Cream

8 Tips Perawatan Kulit Tubuh Agar Pede Pakai Gaun Terbuka

Pertolongan Pertama Untuk Kulit Yang Terbakar Matahari

6 Langkah Manicure di Rumah Agar Tangan Cantik Terawat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading