Sukses

Beauty

Cara Tepat Memakai Eyeliner Pensil

Eyeliner masih jadi andalan untuk membuat mata lebih tajam dan terbingkai indah. Salah satu eyeliner yang banyak dipakai adalah eyeliner pensil. Penggunaannya mudah, bahkan untuk para pemula.

Tetapi jangan salah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin memakai pensil eyeliner. Jangan sampai mata mengalami iritasi saat memakainya.

Pakai Dulu Lensa Kontak

Jika Anda adalah pemakai lensa kontak, pastikan Anda memakai lensa kontak terlebih dahulu sebelum memakai makeup. Sebaliknya, jika Anda akan menghapus makeup, lepas dulu lensa kontak. Hal ini menjaga agar residu makeup tidak menggores lensa dan membuat mata iritasi.

Hindari Eyeliner Yang Mengandung Glitter

Beberapa pensil eyeliner mengandung serbuk glitter. Jika Anda belum terbiasa memakai eyeliner, sebaiknya hindari. Memang sih.. serbuk glitter memberi kesan mata yang lebih hidup, tetapi serbuk itu bisa membuat mata terasa gatal bahkan masuk ke dalam mata.

Selalu Serut Pensil Eyeliner

Punya pensil alis atau pensil eyeliner, berarti Anda harus punya serutan khusus pensil eyeliner. Pastikan Anda selalu menyerut pensil setiap kali akan digunakan. Ujung pensil yang terlalu pendek bisa membuat mata tergores ujung kayu pensil, sehingga mata mengalami iritasi.

Mudah bukan? Selamat bereksperimen dengan pensil eyeliner.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading