Sukses

Beauty

Pakai Hand Body Lotion Saja Tidak Cukup Bikin Kulit Mulus

Menggunakan hand and body lotion setiap selesai mandi diharapkan bisa membuat kulit selalu halus dan lembut. Sayangnya, memakai lotion saja tidak cukup untuk menjaga kehalusan kulit. Inilah cara-cara mudah yang harus Anda lakukan untuk membuat kulit lembut alami.

Sabun Mandi

Perhatikan pemilihan sabun mandi! Jika Anda sering menggunakan sabun yang sembarangan dan asal beli karena berhadiah piring, maka jangan heran jika kulit Anda bersisik dan kering. Pilih sabun mandi yang mengandung pelembab, karena mandi dapat menghilangkan kelembaban alami kulit.

Mandi Dengan Air Dingin

Jika kondisi Anda sehat, lebih baik menggunakan air mandi biasa atau air dingin untuk mandi. Mandi dengan air hangat akan membuat kondisi kulit semakin kering dan gampang bersisik. Jika terpaksa memakai air hangat, segera pakai lotion dengan kelembaban tinggi setelah mandi.

Sun Block

Sun block akan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Beberapa hand and body lotion juga mengandung sun block. Pilih lotion yang mengandung SPF 15 atau lebih, serta lotion yang mengandung PA + atau PA dengan + yang lebih banyak.

Body Butter

Body butter lebih pekat dan lembab ketimbang lotion biasa. Anda yang memiliki kulit kering bisa menggunakan body butter untuk mengunci kelembaban kulit. Termasuk apabila Anda sering berada di bawah terpaan AC yang bisa menghilangkan kelembaban kulit.

Jaga Pola Makan

Nutrisi dari dalam sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Mengonsumsi banyak buah segar dan rajin mengonsumsi sayur akan menjaga kesehatan dan kehalusan kulit dari dalam. Semakin banyak warna-warni sayur dan buah yang Anda konsumsi setiap, semakin baik untuk kulit. Jangan lupa konsumsi air, jangan sampai dehidrasi.

BACA JUGA:

Cara Mudah Mencegah Kulit Kering

Inilah Foto Standar Wanita Cantik di Berbagai Negara

Masker Pisang Untuk Wajah Halus dan Lembut

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur

Masker Tomat, Membuat Wajah Putih dan Cerah Alami

Minum Susu Bisa Memperparah Kondisi Jerawat

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading