Sukses

Beauty

Tutorial: Cepol Bulan Sabit

Yang namanya hair do itu memang membutuhkan kreativitas yang digabungkan dengan fantasi. Kali ini, ada tutorial hair do yang bentuknya cantik bak bulan sabit.

Yah, memang kan yang namanya 'bulan' itu istilah akrab di dunia wanita, sampai-sampai untuk urusan rambut saja muncul menjadi ide yang menginspirasi. Nah, apabila Anda ingin pergi ke pesta tetapi enggan berdandan macam-macam, Anda bisa mencoba gaya rambut ini.

Cukup membutuhkan karet rambut, bobby pins dan aksesoris rambut serta hairspray saja Anda sudah bisa tampil cantik dalam 5 menit.

Oya, sebelum memulai tutorial kali ini, perlu diinformasikan terlebih dahulu, untuk menghasilkan cepol yang cantik ada baiknya rambut selalu dalam keadaan bersih dan kering. Saat rambut bersih dan kering, rambut akan lebih mudah ditata semaumu serta tampilannya lebih fresh hingga beberapa jam setelahnya.

Baca langkah-langkahnya di halaman selanjutnya ya, cantik.

 

(vem/bee)

Langkah 1.

  • Tak perlu disasak, Anda bisa menyisir rambut dengan sisir yang rapat menjadi ekor kuda.
  • Pastikan anak-anak rambut juga tersisir rapi. Apabila memang rambut Anda jenis yang susah diatur maka Anda bisa menggunakan bantuan gel wet look untuk merapikannya.
  • Mengikat rambut ekor kuda ini juga tidak perlu terlalu kencang, karena Anda akan menarik dan memasukkan ekor rambut ke dalam ikatan. Nah, disarankan ikat rambut yang dipakai bukan berbahan karet gelang, namun yang sudah terbungkus kain atau benang. (lihat gambar b)

Langkah 2.

Sembunyikan ekor di dalam cepol tersebut, dan rapikan bagian ujungnya. Problem akan muncul apabila rambut Anda memang terlalu panjang.

Namun, Anda bisa membalut beberapa kali sehingga proporsi dan ikatan rambut menjadi lebih rapi serta tersembunyi. Di tahapan ini, Anda boleh menggunakan bantuan sisir rapat untuk merapikan setiap sisi, dan semprotkan hairspray untuk menguatkannya.

Langkah 3.

Nah, cepol sudah setengah jadi, tinggal finishing touch saja yang perlu dilakukan. Pakai bobby pins untuk memperkuat si cepol sehingga tidak mudah terlepas. Sekalipun sudah ada bantuan hairspray, Anda tidak ingin menempuh resiko cepolan akan terlepas kan?

Nah, kalau sudah tinggal memasang aksesoris rambutnya saja. Anda bisa menggunakan aksesoris bunga atau yang Anda punya. Permanis di bagian tengah atau menyambungkan ujung cepol.

Voila! Jadilah cepol manis hanya dalam waktu 5 menit saja. Selamat tampil cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading