Sukses

Beauty

Makeup Yang Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

Makeup memang seharusnya memaksimalkan penampilan dan mengoreksi beberapa kekurangan di wajah. Sayangnya, beberapa wanita justru kurang paham cara memaksimalkan wajahnya dengan makeup. Alhasil, makeup yang seharusnya membuat wajah cantik justru malah bikin Anda tampak tua.

Ada beberapa kesalahan umum yang ternyata bikin wajah jadi lebih tua dari usia Anda. Cermati beberapa hal ini Ladies.

No blush on

Jangan dikira blush on hanya bikin menor. Justru blush on yang natural, jika diblending di area tulang pipi akan membuat wajah tampak lebih segar dan awet muda. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan kesegaran warnanya. Untuk itulah, perlu dipulaskan blush on untuk menyeimbangkan warna kulit.

TIPS:

Agar tampak lebih natural, gunakan blending dua warna blush on. Misal: peach dan pink.

Foundation terlalu tebal

Sekalipun banyak noda hitam di wajah, Anda tak perlu menggunakan foundation terlalu tebal. Lebih baik, pakai bantuan concealer kemudian pulaskan alas bedak tipis-tipis dan rapikan dengan bedak sehingga menutup maksimal.

Agar foundation lebih masuk di kulit dan merata, Anda boleh menggunakan sponge atau kuas untuk memulaskannya.

Terlalu banyak concealer di area mata

Pertambahan usia menyebabkan area sekitar mata lebih gelap serta mulai muncul kerutan-kerutan halus. Biasanya, concealer akan membantu menyamarkannya. Namun, apabila dipulaskan terlalu banyak hasilnya justru akan membuat wajah Anda seperti topeng. Pulaskan single layer tipis-tipis saja untuk hasil terbaik.

Lipstik terlalu gelap

Usia juga membuat bibir menjadi semakin tipis, dan lipstik berwarna gelap justru membuat bibir terlihat lebih kecil. Pun demikian, Anda juga tidak disarankan memilih warna-warna yang terlalu cerah. Pilih warna nude saja untuk memberikan kesan alami dan aman.

Eyeliner terlalu penuh

Untuk memberikan kesan mata lebar, eyeliner hitam bisa dibubuhkan di bagian bawah mata. Namun, sebaiknya eyeliner tidak dipulaskan membingkai mata secara penuh. Ada baiknya dipulaskan 3/4 bagian saja, kemudian di bagian ujung dipermanis dengan eyeliner warna putih.

Eyeliner yang terlalu bold akan membuat mata tampak tebal dan berat.

Tak perlu khawatir makeup akan membuat penampilan Anda berubah. Dengan tahu cara yang tepat memulaskan makeup, Anda bisa kok tampil lebih fresh dan cantik tanpa seperti mengenakan topeng.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading