Sukses

Beauty

6 Hal Yang Bisa Membuat Anda Kelihatan Tua

Setiap orang memiliki kecantikan dan ketampanan yang khas. Namun banyak orang belum menemukan style yang mereka banget. Oleh karena itu, tidak heran bila banyak orang mencoba bereksplorasi dengan penampilan mereka.

Namun, ada beberapa hal yang salah dan malam membuat Anda nampak lebih cepat tua. Nah, kesalahan apa saja yang bisa membuat Anda nampak lebih dewasa dari seharusnya? Cek ulasannya di bawah ini.

Salah Memilih Potongan/Mengecat Rambut

Rambut adalah mahkota wanita. Umumnya, wanita senang mengganti gaya rambut atau bahkan warna rambut secara rutin. Pilihlah warna rambut yang tidak mematikan warna kulit Anda, namun juga tidak terlalu kontras dengan warna kulit.

Untuk potongan rambut, Anda bisa nampak lebih muda dengan menyertakan variasi poni pada rambut Anda. Poni yang tebal lurus, ke samping kiri maupun kanan, bisa memberikan kesan yang manis. Sementara poni pendek dan tipis, bisa memberi kesan lebih segar.

Salah Menggunakan Riasan Mata

Mata dan alis merupakan dua hal penting yang juga mempengaruhi penampilan Anda. Banyak orang menyukai smokey eyes, meski sebenarnya tidak semua mata membutuhkan smokey eyes. Anda bisa menggunakan soft hingga bold smokey eyes, sesuaikan dengan mata Anda. Bila Anda tidak menggunakan smokey eyes, pertegas bentuk alis Anda dan gunakan maskara serta eyeliner tipis agar riasan tidak terkesan terlalu dewasa.

Menggunakan Warna Kelabu

Warna kelabu seperti gray dan hitam mungkin terkesan cool, namun juga terkesan berat dan membuat wajah Anda terkesan berat. Hindari warna coklat kelabu, lavender pucat, abu pucat dan warna merah kecoklatan yang pucat untuk menghindari riasan yang nampak menua.

Menggunakan Pakaian Yang Sangat Longgar

Pakaian yang sangat longgar ternyata juga bisa menambah kesan tua pada tubuh Anda. Bila Anda ingin menggunakan pakaian yang berkesan batwing, gunakan dengan lebar yang cukup. Misal untuk tubuh ukuran S, batwing di ukuran L sepertinya sudah cukup daripada menggunakan ukuran XL yang membuat Anda nampak terlalu tenggelam.

Kurang Tidur

Selain penampilan, kesalahan yang bisa bikin Anda nampak lebih tua adalah kurang tidur. Tubuh yang kurang beristirahat, menghasilkan kulit yang kusam, mata yang berkantung dan diri yang tidak bersemangat. Hal itu terpancar dari wajah Anda dan bisa membuat Anda nampak tua, bahkan penuaan dini lebih cepat.

Perhiasan Yang Berlebihan

Perhiasan yang berkilauan memang cantik saat dipakai. Namun menggunakannya di ocassion atau pakaian yang salah, serta terlalu berlebihan, akan membuat Anda terlihat lebih tua. Gunakan perhiasan secukupnya agar tidak mengganggu penampilan Anda.

Baca Juga

Tips Belanja Smart Untuk Para Online Shopper

Waspadai Resiko Penggunaan Bulu Mata Ekstension

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemilik Kulit Kering

Rambut Bermasalah? Hindari Memijat Rambut

5 Trik Tampil Istimewa Dengan Sepatu Flat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading