Sukses

Beauty

Langkah Tepat Membuat Kulit Sehat Dan memukau

Menjadi cantik memang keinginan setiap wanita. Banyak hal yang dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kecantikan seutuhnya. Mulai dari perawatan sederhana hingga perawatan khusus di salon menjadi pilihan para wanita untuk bisa tampil cantik memukau.

Saat ini, menjadi cantik alami memang sedang digandrungi olehbanyak wanita di Indonesia. Banyak wanita yang kemudian memilih cara instan yang cenderung berbahaya untuk dijadikan pilihan dalammenjadi cantik dan memukau. Tanpa disadari sebenarnya masih banyak cara yang kemudian malah tidak menghasilkan kecantikan seperi yang diinginkan.

Untuk Indonesia yang dikenal denganiklim tropisnya, menjadi cantik mungkin tidak akan sesederhana di negara lain. Bahan yang digunakan haruslah cocok dengan iklim di Indonesia. Karena kita terkena paparan sinar matahari secara langsung, ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Selain meneliti apa jenis kulit kemudian diiringi dengan pembersih, pelembab dan perlindungan yang tepat, ada juga beberapa hal seperti :

1. Asupan gizi

Apa yang kita makan akan mempengaruhi sistem tubuh, termasuk kulit wajah. Kulit akan terlihat segar dan lembab jika Anda mencukupi kebutuhan gizinya. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak serat untuk membuat kulit wajah Anda semakin sehat. Kurangi juga konsumsi lemak karena ini tidak baik untuk kulit Anda.

2. Air

Karena sebagian besar dari tubuh manusia adalah air, maka kebutuhannya pun menjadi hal yang penting untuk dipenuhi. Konsumsi minimal 2,5 liter atau 8 gelas salam satuhari. Dengan begini kebutuhan air Anda akan terpenuhi dan kulit Anda pun terasa lembab.

3. Stres

Pernah memperhatikan kulit Anda ketika stres? Terjadi perubahan ketika stres melanda. Stres membuat aura Anda suram dan kusam karenanya. Jika Anda merasa stres, coba cari pengalihan atas itu. Tarik nafas dalam-dalam dan buat diri Anda rileks.

4. Gerak tubuh

Tubuh ternyata juga perlu untuk digerakkan secara seimbang lho, Ladies. Ini karena metabolisme oksigen dalam tubuh yang harus dijaga agar berjalan dengan lancar. Gerakkan tubuh dengan cara olahraga minimal 30 menit selama 3 hingga 5 kali seminggu. Teratur dalamberolahraga akan membuat kulit tampak lebih segar.

5. Istirahat

Istirahat juga menjadi indikator yang penting untuk kulit supaya sehat. Jika Anda kurang tidur atau selalu tidur larut, maka kulit Anda akan terlihat kusam dibandingkan yang tidurnya cukup. Dalam sehari, Anda perlu tidur 6 hingga 8 jam sehari.

Nah, kalau semua tips diatas sudah Anda penuhi, maka Anda sudah memelihara kulit ANda dari 'dalam'. Untuk perawatan luar, Anda bisa menggunakan produk-produk mandi atau pembersih badan yang mengandung juniper oil dengan wewangian yang tahan lama seperti black orchid.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading