Sukses

Beauty

Tips Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit Wajah

Dalam dunia makeup, foundation adalah hal penting untuk menentukan apakah makeup yang Anda pakai akan awet atau tampak pecah-pecah beberapa jam kemudian.

Penggunaan foundation yang tepat juga akan membuat wajah lebih mulus, warna kulit lebih rata dan tampak bagus saat Anda mengambil beberapa foto.

Jangan sampai salah pilih dan salah pakai foundation ya! Inilah rambu-rambu yang harus Anda ingat.

Pilih Sesuai Jenis Kulit

Pastikan Anda tahu apa jenis kulit wajah, apakah kering, berminyak, normal atau kombinasi. Jika kulit Anda kering, jangan gunakan foundation bubuk. Pemilik kulit kering akan lebih cocok memakai foundation cair, pastikan Anda juga memakai pelembab sebelum memakai pelembab.

Sedangkan pemilik kulit berminyak dapat memilih foundation dengan label oil-free. Untuk pemilik kulit kombinasi, foundation cream dan bubuk adalah perpaduan ideal.

Saat Mencoba, Pilih Bagian Rahang, Jangan Tangan

Pastikan Anda tidak terburu-buru saat membeli foundation. Daripada mencoba foundation di bagian punggung tangan, oleskan foundation pada titik-titik kecil di sekitar rahang. Lihat apakah warnanya menyatu dengan warna kulit Anda, demikian juga tekstur yang dihasilkan. Waktu paling cocok untuk membeli foundation adalah menjelang siang dan menjelang sore.

Miliki Dua Foundation

Kadang dilema memakai satu foundation. Saat akan menghadiri acara pesta malam hari, foundation light terlalu ringan sehingga tidak memberi efek anggun. Sedangkan memakai foundation berat di siang hari memberi kesan seperti pakai topeng.

Untuk menghindari masalah tersebut, miliki dua foundation. Untuk siang hari pilih light foundation yang lebih ringan. Sedangkan untuk acara malam, pilih foundation yang lebih pekat, jika perlu dengan sentuhan shimmer untuk memberi kesan anggun dan menawan saat menghadiri pesta.

Sudah tidak bingung lagi kan? Selamat berburu foundation!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading