Sukses

Beauty

Kalau Ingin Rambut Hitam Alami, Ini Caranya

Setidaknya 70 persen wanita Indonesia memiliki rambut hitam alami sejak lahir. Namun, terkadang kurangnya perawatan membuat rambut jadi berwarna kemerahan dan kering.

Mengembalikan warna hitam rambut sebenarnya tidak perlu dengan mengecat rambut. Nenek moyang telah mewariskan banyak cara untuk merawat kecantikan secara alami, dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam.

Inilah cara yang wajib Anda coba untuk mengembalikan hitam alami rambut.

Pakai hot oil

Panaskan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau jarak untuk memassage rambut. Ada pula yang bilang minyak urang aring lebih efektif untuk mengembalikan warna hitam rambut.

Dengan melakukan massage dua kali seminggu, niscaya rambut akan kembali kelam dan berkilau.

Pakai daun kare

Daun ini biasanya dipakai sebagai bumbu kare di India. Di Indonesia sendiri dijual dalam bentuk kemasan dan sudah kering.

Caranya, rebus daun kare ini dan diamkan. Simpan di dalam botol kemudian dinginkan. Aplikasikan pada rambut seperti sedang memakai toner setiap hari sebelum keramas.

Minyak bunga sepatu

Bunga sepatu dapat mengembalikan warna hitam rambut dengan kandungan minyak yang ada di dalam kelopaknya. Untuk cara praktis, Anda bisa membeli minyak ini di toko kecantikan atau aromatherapy.

Aplikasikan pada kulit kepala seminggu sekali.

Hindari sinar matahari secara langsung

Adalah radiasi dari sinar matahari dan panasnya yang membuat kondisi rambut jadi kering dan kemerahan. Untuk itu pastikan juga menghindari sinar matahari langsung, dan kenakan pelindung kepala saat beraktivitas di siang hari.

Minum jus wortel

Wortel mengandung karotenoid yang bertanggung jawab menjaga pigmen rambut. Dengan mengaplikasikan jus wortel langsung sebagai masker dapat membantu rambut tetap terjaga kesuburan serta warnanya. Namun, untuk hasil yang terbaik, konsumsi jus wortel setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.

Tidak sulit juga ya ternyata mengembalikan rambut hitam alamimu. Yuk coba praktekkan di rumah. [initial]

BACA JUGA:

Tips Menghilangkan Kutu Rambut

5 Tips Menata Rambut Ala Salon Profesional

3 Masker Alami Untuk Rambut Rusak

Atasi Problem Rambut Dengan Masker Buah Ini

Perawatan Rambut Yang Benar Setelah Rebonding

Ternyata Ini Yang Menyebabkan Rambut Bercabang

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading