Sukses

Beauty

Tips Membuat Pembersih Wajah Dari Bahan Alami

Ladies, rutinitas membersihkan kulit merupakan hal yang tak bisa diganggu gugat. Kasihan dong kulit kita kalau lama tertutup kotoran dan kosmetik sehingga tak punya kesempatan untuk bernafas.

Umumnya kita membersihkan kulit menggunakan produk kecantikan yang banyak dijual di pasaran. Namun, kini Anda bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan yang mudah diperoleh. Selain lebih hemat, produk ini juga jauh lebih alami dan bermanfaat untuk menutrisi kulit.

Susu Pembersih Yoghurt

Anda bisa menggunakan yoghurt, minyak bunga matahari dan jus lemon untuk membuat produk susu pembersih buatan Anda sendiri. Anda hanya perlu mencampurkan setengah cangkir yoghurt tawar dengan 1 sdm minyak bunga matahari dan satu setengah sdm sari lemon segar.

Campurkan dalam botol dan letakkan dalam lemari es. Untuk penggunaannya bisa dengan menuangkan sedikit ke telapak tangan dan pijat lembut ke wajah Anda. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan menepuk-nepuk handuk kering.

Pembersih Lemon

Menggunakan lemon sebagai pembersih dapat memberikan Anda 3 khasiat sekaligus. Kulit bersih, kulit cerah dan pori-pori mengecil. Sediakan sebuah lemon, potong jadi 2. Saat penggunaan adalah pada malam hari, sebelum tidur. Gosokkan lembut potongan lemon ke wajah, diamkan sejenak.

Untuk kulit kering, tidak boleh lebih dari 5 menit. Sedangkan untuk kulit berminyak, pulasan lemon bisa didiamkan hingga semalaman. Ketika selesai, cuci muka dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Nah, cobain deh cara membersihkan kulit yang alami ini. Semoga bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang bersih, segar dan cantik berseri. Selamat mencoba, Ladies.

Baca Juga

Urang Aring, Rahasia Rambut Subur dan Legam Ala Wanita Jaman Dulu

Wanita Jaman Sekarang Rentan Stres Kulit

5 Kebiasaan Yang Tak Disangka-Sangka Membuat Anda Lebih Cepat Tua

Macam-Macam Jus Hijau Kombinasi Yang Baik Untuk Detoksifikasi

Wanita Ini Lebih Pilih Snack Karena Takut Makan Buah dan Sayur

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading