Sukses

Beauty

Perawatan Khusus Untuk Rambut Kering

Berbeda dengan rambut berminyak, rambut kering butuh ekstra perawatan agar tetap terlihat sehat dan indah. Rambut kering justru sulit untuk dirawat karena umumnya membutuhkan kelembaban yang maksimal. Anda harus cukup sabar dan telaten untuk mengembalikan vitalitas serta kelembabannya.

Umumnya, kondisi rambut kering ini diperparah dengan frekuensi pemakaian styling tool atau aplikasi hair styling yang terlalu sering dan tanpa perawatan.

Mengatasi rambut kering harus bertahap. Anda harus mengembalikan kelembaban terlebih dahulu dengan perawatan rutin.

Deep treatment

Perawatan ini biasanya dilakukan khusus untuk rambut kering yang mengalami kerusakan parah. Perawatan yang bisa dilakukan adalah:

Deep treatment hot oil

Perawatan ini adalah dengan memassagekan minyak yang dipanaskan dengan cara direndam di air panas, atau dipanaskan di atas tungku. Minyak kemudian dimassage terlebih dahulu di area kulit kepala, dengan gerakan memutar, kemudian hingga menyeluruh ke batang rambut.

Minyak yang bisa dipakai di antaranya adalah minyak kelapa, minyak zaitun, minyak almond.

Masker rambut

Aplikasikan masker rambut setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, disarankan untuk memakai air dingin saja, dan menghindari membilas dengan air hangat.

Hair Serum

Selalu pakai serum khusus untuk rambut kering seusai keramas. Adapula serum yang biasanya disemprotkan di batang rambut sebelum tidur. Nah, serum jenis ini bisa dipakai daily sampai Anda mendapatkan kembali kelembaban rambut yang diinginkan.

Keramas dengan bir

Minuman yang satu ini bisa Anda manfaatkan untuk memberikan kelembaban ganda. Berkeramaslah dengan bir dan diamkan beberapa menit sehingga bir dapat mengembalikan kelembaban serta kelembutan rambut. Aromanya memang kurang sedap, tetapi manfaatnya untuk rambut luar biasa.

Daily Treatment

Selain deep treatment, lakukan pula daily treatment seperti:

Sampo khusus rambut kering

Pastikan Anda memilih shampo khusus untuk jenis rambut kering. Langkah ini cukup penting karena rambut membutuhkan kelembaban yang ganda, yang bisa diperoleh lewat formula shampo untuk rambut kering.

Kondisioner

Selalu pastikan Anda mengaplikasikan kondisioner pada batang rambut seusai berkeramas. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas, sehingga kondisioner dapat meresap ke dalam setiap batang rambut.

Vitamin rambut

Berbeda dengan serum, vitamin rambut cenderung lebih ringan formulanya. Nah, Anda bisa memijit bagian batang rambut dengan vitamin ini untuk mendukung dan mencukupi kebutuhan nutrisi rambut.

Potong bagian yang bercabang

Potong ujung-ujung rambut yang bercabang dan pecah-pecah, karena pada dasarnya rambut yang sudah terlanjur rusak sulit dipulihkan. Buang saja bagian yang sudah rusak sehingga nutrisi rambut dapat dimaksimalkan pada batang-batang rambut yang akan tumbuh.

Dengan perawatan rutin selama satu bulan, Anda akan merasakan perbedaan kelembaban dan kelembutan pada rambut. [initial]

BACA JUGA:

9 Ide Gonta Ganti Gaya Rambut ala Rihanna

5 Tips Mengatasi Rambut Tipis

Diet Buah-Buahan Untuk Rambut Cantikmu

Messy Bobcut, Potongan Bob Masa Kini

Simple Hair Do Untuk ke Pesta

Jangan Pakai Minyak Zaitun Jika Berketombe

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading