Sukses

Beauty

Fakta Unik, Wanita Menghabiskan 72 Hari Untuk Mencukur Bulu Kaki

Berapa jam biasanya Anda habiskan untuk mencukur bulu kaki? Mempercantik alis atau bahkan mengoleskan krim penghilang jerawat ke jerawat bandel yang nampaknya tidak mau hengkang dari wajah Anda? Anda mungkin tidak pernah menghitungnya ya, Ladies. Namun, ketika Anda melakukannya, Anda merasa sudah menghabiskan berjam-jam hanya untuk melakukan itu.

Sebuah brand kecantikan di Inggris pernah mengadakan survey pada wanita di Inggris tentang hal ini. Pada survey tersebut ditanyakan berapa banyak waktu yang mereka luangkan untuk melakukan perawatan-perawatan tertentu dan apakah mereka benar-benar melakukannya dengan senang hati atau terpaksa karena alasan penampilan.

Dan hasilnya sangatlah mengejutkan. Rata-rata wanita menghabiskan 72 hari untuk mencukur bulu kaki dalam skala seumur hidupnya. Ini berarti seorang wanita menghabiskan 1728 jam hanya untuk melakukan ini. Terlebih lagi, ternyata aktifitas ini juga merupakan ritual yang paling dibenci. Dengan 35 % dari wanita yang mengikuti polling ini mengatakan mereka 'tidak sudi' untuk mencukur bulu kaki daripada ritual lainnya seperti merawat rambut, alis, dll).

Ini bisa saja terjadi karena memang, mencukur bulu kaki akan terasa sia-sia karena tidak banyak orang akan notice kaki cantik tanpa bulu Anda, terlebih bulu baru juga akan tumbuh kembali dalam sekejap Anda mengerdipkan mata. Jadi, layakkah 1728 jam yang kita buang?

Catatan dari Telegraph juga mengiyakan fakta ini. Dinyatakan bahwa penemuan ini memang berdasar pada premis bahwa seorang wanita menghabiskan sekitar 4 menit untuk mencukur bulu di masing-masing kakinya dan hebatnya juga dilakukan 6 kali dalam seminggu. Wow, siapa ya wanita berkaki selalu mulus ini? Mungkin mereka punya banyak waktu luang untuk melakukan ini, Ladies.

Bahkan, dicatat Chrissy Teigen adalah seorang wanita 'super' yang selalu mencukur bulu kakinya dua kali dalam satu hari. Bayangkan, Ladies, satu hari? Wow!

Ada pula hasil survey yang dilakukan dan menghasilkan beberapa fakta seperti wanita menghabiskan waktu 294 hari untuk mengatur gaya rambut, 52 hari untuk menghapus make up, 44 hari untuk mengoleskan pelembab, 30 hari untuk mempercantik alis mata, 20 hari untuk mengecat kuku dan 12 hari untuk self tanning.

Wow, kalau ada penelitian serupa di Indonesia, kira-kira wanita Indonesia menghabiskan berapa hari ya dalam seumur hidupnya untuk melakukan ritual-ritual kecantikan ini?

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading