Sukses

Beauty

5 Tips Makeup Mengatasi Wajah Tampak Lelah

Sekalipun tidur tidak terlalu larut, namun ada kalanya tubuh bangun dalam keadaan masih lelah. Alhasil, rasa lelah ini akan terpancar pada wajah.

Entah itu lesu, kulit terlihat kusam, area bawah mata hitam, bibir kering dan pecah-pecah. Ah... Anda seperti tidak tidur semalaman.

Bagaimana ya cara mengatasinya? Hmmm... Beruntung ada makeup yang dapat membantu mengoreksinya. Inilah beberapa tips yang akan membantu Anda mengatasi wajah tampak lelah.

Pakai concealer

Membuat wajah Anda kembali berbinar dan bersinar, pakai concealer di beberapa area yang terlihat kusam. Terutama di bawah mata serta noda-noda jerawat. Setelah itu baru permak dengan bedak sehingga kulit tampak lebih segar.

Pakai blush on

Kulit lelah biasanya akan kehilangan binarnya. Untuk itulah blush on akan menyelamatkan wajah lelah Anda. Pulaskan blush on di bagian tulang pipi dan pipi bagian dalam.

Sesuaikan saja warna blush on dengan kulit Anda. Tetapi, warna yang pinky peach akan terlihat lebih segar ketimbang blush on yang gelap.

Pulaskan eyeliner

Jangan remehkan kekuatan eyeliner lho. Dengan sedikit pulasan di garis mata saja akan membuat Anda tampak berbeda.

Sedangkan di garis mata bagian bawah, Anda bisa menambahkan garis pensil warna putih sehingga mata tampak lebih teduh tetapi tidak mengantuk.

Eyelash Curler

Angkat bulu mata ke atas sehingga mata tampak lebih bulat berbinar. Kemudian baru aplikasikan maskara untuk mempertegas dan membuatnya lebih kuat.

Pemulasan maskara ini, ikuti tekstur yang telah dibuat oleh eyelash curler. Dengan gerakan zig zag dan tarikan ke atas, maskara akan lebih merata dan cukup tebal.

Kalau sudah lentik kan jadinya lelah di sekitar mata akan tersamarkan.

Nude lipstik

Tak terlalu suka penampilan yang bold di bibir? Pakai saja nude lipstik. Yang penting Anda bisa menutupi bibir pucat dan kering itu dan membuat Anda tampak lebih fresh.

Untuk mempertegas kesan, pulaskan lip gloss di akhir sehingga bibir tampak penuh berkilau.

Sekarang Anda bisa tampil lebih fresh dan meninggalkan wajah lelah Anda. [initial]

BACA JUGA:

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Belajar Makeup

Pilih Blush On Yang Sesuai Jenis Dan Warna Kulit

Lipstik Ajaib Bisa Berubah Warna Sesuai Perasaan

Tutorial Makeup Cantik ala Angelina Jolie

Tutorial Makeup Pesta: Teknik Eyeshadow Glamour

Tutorial Make Up Untuk Menutupi Jerawat

Tutorial Makeup Natural Untuk Sehari-Hari

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading