Sukses

Beauty

Jangan Langsung Pakai Makeup Setelah Facial

Facial memang menyenangkan dan bisa membuat wajah segar. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari facial, ada baiknya Anda tidak segera memakai makeup atau mengoleskan lotion tertentu selama hingga beberapa jam setelah facial. Hal itu dilakukan agar kulit wajah yang sedang 'bernapas' tidak tersumbat makeup.

Facial yang dilakukan pada wajah akan membersihkan komedo, jerawat, membuka pori-pori dan memberi nutrisi pada kulit. Setelah facial selesai dilakukan, wajah akan memerah dan pori-pori pada bagian hidung tampak lebih besar. Hal tersebut wajar, karena facial memang meninggalkan iritasi ringan yang dapat hilang beberapa waktu kemudian.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan wajah yang memerah dan pori-pori yang tampak besar, biarkan saja. Hal itu lebih baik daripada Anda menutupi wajah dengan makeup. Setelah Anda selesai facial, pori-pori sedang dalam kondisi terbuka, biarkan kulit menikmati sensasi nutrisi yang diberikan selama facial. Pemakaian foundation dan makeup lainnya hanya akan menyumbat pori-pori yang sedang terbuka.

Jika Anda ingin memakai makeup, tunggu setidaknya 12 jam setelah selesai facial. Memang sih.. wajah masih tampak merah dan pori-pori terlihat besar, biarkan saja, wajah Anda akan tampak normal beberapa saat kemudian. [initial]

BACA JUGA :

Mengempeskan Jerawat Bengkak Dengan Bahan Alami

Rambut Hitam Lebat ala Wanita India

Masker Kentang Buatan Sendiri Untuk Kulit Putih

5 Rahasia Memiliki Bibir Merah Alami

6 Kisah Nyata Dampak Krim Pemutih Wajah Berbahaya

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading