Sukses

Beauty

Cara Memilih Sampo Yang Cocok di Rambut

Banyak sekali shampo yang muncul di pasaran dan seringkali kita jadi bingung memilihnya. Sebenarnya semuanya sudah dikategorikan sesuai jenis dan kebutuhan rambut. Sayangnya, dengan kemudahan itupun kita masih kerap kali kurang bisa memilihnya.

Kurang pemahaman akan kondisi rambut, menyebabkan sekian banyak wanita jadi terlalu mudah tergiur iklan shampo. AKhirnya bukan shampo yang disesuaikan dengan rambut, tetapi rambut yang harus menyesuaikan diri dengan shampo. Hasilnya? Tentu saja rambut jadi masih rontok, berketombe, kasar dan tak bersinar.

Nah, ladies, mari baca trik memilih shampo yang tepat dan cocok untuk jenis rambutmu.

Tekstur rambut

Yang pertama kali harus dilakukan untuk memilih shampo yang tepat adalah mengenali tekstur rambut. Apakah ia lurus atau keriting? Apakah ia berbatang besar atau tipis? Apakah ia rapuh atau kuat?

Dari tekstur inilah Anda dapat menemukan sampo mana yang harus dipilih. Rambut keriting, tidak cocok memakai sampo berjenis volumizing karena akan membuatnya semakin mengembang. Justru rambut tipislah yang membutuhkan sampo volumizing sehingga terlihat lebih berisi.

Sedangkan rambut berbatang besar, cenderung membutuhkan kelembaban yang tidak membuat minyak di dalamnya semakin bertambah banyak.

Problem rambut

Kenali masalah rambut yang sedang Anda alami saat ini. Apakah Anda sedang mengalami rambut rontok, rambut berketombe, rambut bercabang, atau rambut berminyak?

Kalau sudah tahu apa problem rambut yang Anda alami, Anda bisa memilih sampo sesuai kategori masalah rambut Anda. Fokuskan dan tak perlu melirik sampo lain lagi.

Gaya Rambut

Beda gaya, beda pula samponya. Untuk rambut bob style atau bertekstur lurus, pilih sampo volumizing agar bisa menyempurnakan penampilan rambut. Sedangkan wavy hair, pilih rambut yang memang khusus untuk merawat rambut keriting.

Demikian juga dengan rambut berwarna, untuk menjaga gaya dan warnanya, pilih sampo yang khusus diciptakan untuk rambut berwarna.

Lindungi rambut Anda

Entah itu rambut berminyak, rambut kering atau rambut normal, kesemuanya masih membutuhkan kondisioner, serum dan vitamin. Umumnya, setiap sampo juga sudah dilengkapi oleh produk-produk perlindungan rambut lain.

Lengkapi dan ikuti langkah-langkah yang dianjurkan untuk memberikan perawatan lengkap dan berkualitas pada rambut Anda. [initial]

Baca Juga:

Menebak Sifat dan Karakter Berdasarkan Ujung Lipstik

Tips Cantik Sepanjang Hari Tanpa Makeup Tebal

4 Penyebab Kegagalan LDR

Akibat Tato Penis, Ereksi Selamanya, Ouch..

3 Masker Alami Untuk Rambut Rusak

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading