Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Pra-nikah di Rumah

Sudah kurang sebulan saja tanggal pernikahan Anda, bagaimana bisa melakukan perawatan kecantikan dalam waktu sebulan?

Jangan keburu stress dan menyerah ya ladies. Segala sesuatunya bisa diatasi sekalipun waktunya sudah mepet.

Memberikan perawatan maksimal pada kulit jelang pernikahan itu bisa dilakukan di rumah kok. Anda tak perlu repot ke salon apabila memang tak punya banyak waktu.

Perawatan 1: Air mineral

Selama sebulan, benar-benar cukupi kebutuhan air mineral Anda. Pastikan Anda setidaknya minum 8-10 gelas setiap hari agar kulit tetap kenyal, lembab dan bersinar.

Perawatan 2: Relaksasi kulit

Awali pagi dengan makan buah pepaya dan 2 gelas air putih. Dua ramuan ini akan membantu meregenerasi kulit dari dalam dan membuat kulit tetap terlihat segar.

Perawatan 3: Nutrisi vitamin C

Agar kulit cerah, makan buah-buahan seperti jambu, apel dan jeruk di antara jam makan siang. Perlu diperhatikan agar Anda tidak sering mengonsumsi gorengan. Kalau perlu, stop menu makanan yang digoreng dan ganti dengan rebus-rebusan saja.

Perawatan 4: Untuk kulit berminyak

Menyeimbangkan kulit agar tidak terlalu berminyak, Anda bisa mengonsumsi ketimun, tomat dan wortel. Selain dikonsumsi juga bisa diaplikasikan sebagai masker di wajah.

Perawatan 5: pakai sunblock

Hindari terpapar sinar matahari secara langsung. Kenakan sunblock dengan SPF minimal 30 saat berada di luar ruangan.

Perawatan 6: 3 langkah setiap malam

Lakukan 3 langkah lengkap setiap hendak tidur, yaitu cleansing (membersihkan wajah dari aneka kotoran yang menempel dan menyumbat pori), toning (mengembalikan pH kulit), dan moisturizing (menjaga kelembaban dan kelembutan kulit).

Perawatan 7: facial setiap seminggu sekali

Pertama-tama uapi wajah dengan air panas, kemudian lakukan scrub terutama pada area T. Anda bisa menggunakan scrub alami dari ramuan madu dan garam, atau membeli instant.

Penting untuk diketahui, pada bagian wajah yang berjerawat dan terluka, tak boleh discrub.

Lakukan setiap langkah setiap hari sepanjang 30 hari, maka Anda akan mendapatkan kulit sehat bersinar di hari H pernikahan Anda.

Happy wedding sist!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading