Sukses

Beauty

5 Tips Memilih dan Merawat Kuas Makeup

Kuas makeup selama ini mungkin hanya dipandang sebagai salah satu benda yang bisa membantu Nada mengaplikasikan kosmetik. Namun sebenarnya kuas makeup, spons dan aplikator makeup lainnya perlu mendapatkan perhatian khusus agar bisa semakin maksimal mempercantik wajah Anda. Nah, ini dia beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk merawat kuas kosmetik Anda.

1. Pilih Kuas Bagus

Bila Anda hendak membeli kuas makeup, ada baiknya untuk mencari informasi mengenai kuas yang bagus dan tahan lama. Beberapa kuas mudah rontok saat digunakan. Pilihlah yang berbahan lembut, bisa dicuci dan tidak mudah rontok.

2. Bersihkan Teratur Dengan Sampo

Gunakan shampo untuk membersihkan kuas Anda. Selain karakter shampo yang lembut untuk bulu kuas, juga pilihlah shampo yang mampu mematikan bakteri pada bulu kuas.

3. Mengeringkan Bulu Kuas

Selesai mencuci kuas, Anda bisa mengangin-anginkan kuas sambil meletakkannya di atas handuk kering. Bila perlu, letakkan handuk di pinggiran meja dan biarkan bulu kuas dalam posisi menggantung sehingga air bisa turun dan udara bisa melalui tiap helai bulu kuas dengan baik. Pastikan bulu sudah benar-benar kering untuk digunakan kembali.

4. Tempatkan di Wadah Kering dan Sejuk

Setelah membersihkannya, letakkan di tempat yang sejuk dan kering. Sehingga bulu kuas tidak akan menjadi lokasi bertenggernya kuman, bakteri dan jamur. Pastikan juga tempat penyimpanannya bersih dan higienis karena benda ini akan berhubungan langsung dengan kulit Anda.

5. Gunakan Dengan Makeup Yang Tepat

Gunakan kuas dengan menggunakan makeup yang tepat dan baik untuk kulit Anda. Makeup yang kurang baik di kulit mungkin menempel di bulu-bulu kuas dan susah dibersihkan. Hal ini bisa menjadi masalah bagi bulu kuas yang Anda gunakan.

Rawatlah kuas makeup Anda agar makeup yang Anda gunakan pun menempel dengan sempurna dan tidak menimbulkan masalah seperti jerawat maupun iritasi. Semoga bermanfaat, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading