Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Yang Bisa Digunakan Sebagai Scrub Tubuh dan Wajah

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit adalah hal yang sering dilakukan oleh para wanita. Maka jangan heran bila menemukan berbagai produk kecantikan wanita bertengger di kamar pribadi maupun kamar kos. Produk seperti masker, lulur dan lotion pasti ada di sana.

Bicara soal produk kecantikan, seringkali wanita lupa untuk membeli lulur, body scrub maupun peeling untuk ritual kecantikan mereka. Anda tak perlu bingung. Beberapa bahan di bawah ini bisa Anda gunakan sebagai scrub alami yang bisa digunakan di bagian kulit wajah hingga tubuh. Lebih praktis dan murah.

1. Garam Kasar

Garam laut seringkali menjadi bahan yang digunakan untuk kecantikan karena kandungannya yang mampu menyegarkan dan menjaga vitalitas kulit. Bila Anda tidak memiliki waktu dan uang untuk membeli scrub hari ini, Anda bisa menggunakan garam kasar yang bisa membantu Anda mengangkat sel kulit mati.

2. Gula Batu atau Gula Pasir

Selain garam, gula adalah alternatif lainnya. Gunakan gula batu atau gula pasir sebagai scrub alami Anda. Gula mudah hancur, namun durasi penggunaannya yang tidak terlalu lama sudah cukup membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Kopi

Bubuk kopi kasar adalah scrub alami yang paling menyenangkan. Selain aromanya yang membuat kita rileks, butiran kasarnya sangat signifikan sebagai scrub alami untuk tubuh maupun wajah. Pssstt, bisa juga membantu Anda mengatasi selulit dan mencerahkan kulit, lho.

4. Beras Ketan

Anda bisa menggunakan beras ketan sebagai alternatif scrub alami. Hancurkan beras ketan hingga menjadi butiran kecil dan gunakan untuk campuran lulur dan peeling alami. Beras ketan memiliki kandungan yang bisa membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit sehingga nampak bening bercahaya.

5. Wortel dan Apel

Mungkin Anda heran, namun ampas jus wortel dan apel bisa Anda jadikan scrub alami bagi kulit Anda. Bayangkan saja Anda sedang menggosokkan scrub vitamin ke permukaan kulit Anda. Untuk menggunakannya, tempelkan ampas sebagai masker selama 5-10 menit, kemudian gosokkan di kulit agar wajah makin lembut dan segar.

Mengeksfoliasi kulit dari sel kulit mati secara rutin adalah hal yang perlu dilakukan. Dengan scrubbing kulit secara teratur, kulit Anda akan nampak selalu segar dan bersih. Coba deh tips alami dan murah ini, siapa tahu bisa meringankan pengeluaran Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading