Sukses

Beauty

Diet-Diet Artis Yang Patut Ditiru

Mendengar kata diet, apa yang ada di dalam benak Anda? Apa? TIDAK MAKAN? Waduh, sepertinya Anda telah salah mengenal program diet yang baik dan benar. Diet bukan sebuah program untuk TIDAK MAKAN, tetapi mengatur dan menyeimbangkan asupan nutrisi tubuh untuk mencapai berat badan tertentu yang diinginkan, bisa menaikkan atau justru menurunkan.

Lantas bagaimana sih diet yang baik dan benar?

Diet Yang Benar

Pertama-tama, tentukan dulu, goal apa yang ingin Anda raih. Apakah menurunkan berat badan, apakah menaikkan berat badan, atau menyeimbangkan kesehatan saja.

Berikutnya, cari info program diet bagaimana yang sehat dan benar. Khususnya, Anda yang ingin menurunkan berat badan. Jadi, jangan sampai tidak makan.

Nah, kalau perlu, konsultasikan dengan dokter/orang yang lebih ahli dalam hal ini sehingga tubuh Anda tak sampai menderita sakit.

Diet Para Artis

Umumnya, diet-diet yang sering ditiru adalah diet para artis. Selain hasilnya yang sudah terlihat, rasanya ingin juga memiliki tubuh seperti artis tersebut. Iya kan?

Tapi, ingat ya, jangan sampai Anda mengikuti pola diet artis yang justru dapat membuat Anda sakit. Lebih baik, ikuti saja beberapa pola diet artis yang sehat dan baik, seperti dikutip dari shape.com berikut ini.

(vem/bee)

Diet 5 Faktor

Disebut 'Diet 5 Faktor' karena diet yang diciptakan oleh celebrity trainer dan guru fitness Harlet Pasternak ini mencakup 5 elemen nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Elemen tersebut dianggap WAJIB ada di setiap menu makan. Apa saja elemen itu? Protein, karbohidrat kompleks, serat, lemak dan cairan.

Apabila semua elemen ada, maka tubuh akan tetap tercukupi kebutuhannya, dan tak perlu khawatir memiliki berat badan berlebihan.

Artis yang mempraktekkan diet ini: Eva Mendes, Alicia Keys, Lady Gaga, Megan Fox, Kate Beckinsale, Katy Perry, dan Amanda Seyfried.

Fresh Diet

Disebut fresh diet karena ada chef khusus yang bertugas menyiapkan makanan serba fresh untuk diet Anda. Tanpa perlu pusing memikirkan menu apa untuk dimakan, chef ini akan menyulap aneka menu makanan untuk disantap setiap hari. Yang jelas, Anda juga harus memberitahukan goal dari diet Anda.

Dan dijamin deh, menu-menu yang disajikan bisa disesuaikan dengan selera, makanan kesukaan, bebas gluten, dan bebas memilih sayuran.

Artis yang mempraktekkan diet ini: Paula Abdul, Olivia Munn, Maria Menounos, Shenae Grimes.

The Zone Diet

'The Zone Diet' diciptakan oleh Dr. Barry Sears. Diet pola ini adalah dengan mengonsumsi 40% total kalori yang dibutuhkan dari karbohidrat, 30% lemak, 30% karbohidrat. Menurut dokter Barry, menyeimbangkan asupan asam amino dengan karbohidrat membantu Anda mengontrol jumlah makanan sehingga tidak makan berlebihan.

Umumnya, dalam keseharian, pelaku diet ini akan menyantap 3 menu utama, dan 2 kali snack setiap hari agar tidak membabi buta saat bertemu makanan karena lapar. Dan, diet ini berhasil membuat beberapa artis memiliki tubuh idealnya tanpa harus membatasi menu makanan yang disantap dan menahan lapar berjam-jam.

Artis yang mempraktekkan diet ini: Jennifer Aniston, Demi Moore, Sandra Bullock.

Diet Jus

Diet dengan menggunakan bahan-bahan jus buah maupun sayuran juga ngetren di Hollywood. Di sana, Anda harus mengonsumsi setidaknya 6 gelas jus setiap hari. Racikannya terserat Anda, bisa disesuaikan dengan buah atau sayuran kesukaan, namun harus dipastikan mengandung aneka nutrisi yang dibutuhkan.

Selain itu, diet dengan pola ini dapat membantu membersihkan tubuh dari alkohol, kafein dan nikotin sehingga kulit tetap segar dan indah.

Artis yang mempraktekkan diet ini: Nicole Richie, Rooney Mara, Zooey Deschanel, Gwen Stefani.

The South Beach Diet

Diet ini tampaknya memang cocok bagi mereka yang doyan makan tetapi ingin memiliki tubuh langsing. Diet dibagi menjadi tiga fase, fase pertama adalah ketat dan disiplin, dua fase sisanya adalah seimbang dan sesuai selera.

Diet ini memang tidak meminta pelakunya makan dalam jumlah tertentu, namun yang jelas untuk mencapai tubuh ideal mereka tak boleh makan nasi, kentang, pasta, roti, dan buah selama kurang lebih 2 minggu. Minggu berikutnya, mereka bisa mengombinasikan menu-menu dengan sayuran. Intinya adalah menggantikan karbohidrat buruk dengan karbohidrat baik, lemak jahat dengan lemak baik.

Artis yang mempraktekkan diet ini: Kim Cattrall, Nicole Kidman, Oprah Winfrey, Eva Mendes, Bill Clinton.

Dari semua pola diet yang dilakukan para artis di atas, mana yang membuat Anda tertarik untuk mencobanya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading