Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Mata Besar Ala Boneka Tanpa Kontak Lens

Untuk Anda yang sering merias wajah untuk cosplay (costume playing) atau ingin membuat mata nampak bulat dan besar seperti boneka, mungkin sudah berpikir bahwa kontak lens besar akan menjadi kunci penampilan Anda. Namun tidak banyak orang yang berani dan betah menggunakan kontak lens berdiameter besar. Banyak orang yang takut akan iritasi atau kesulitan memasangnya.

Nah kali ini Vemale akan memberikan tutorial dan tips agar bisa membuat mata nampak lebih besar dan lebar, tanpa harus menggunakan lensa kontak. Anda hanya perlu menggunakan sedikit teknik riasan dan mengganti kontak lens dengan trik bulu mata palsu. Yuk cobain tutorialnya.

Tips dan trik:

1. Anda tak perlu menggunakan kontak lens, namun Anda bisa menggunakan bulu mata palsu.

2. Pulaskan eye shadow warna putih atau light creme untuk menjadi base riasan mata Anda.

3. Pulaskan warna kuning tembaga untuk memberi kesan mata yang lebih hidup. Kemudian berikan warna coklat pada tulang hingga ekor mata untuk kesan mata bulat dan dalam. Lakukan juga pada bagian bawah mata.

4. Bila Anda mau, pulaskan eyshadow glitter warna perak untuk kesan berkilau pada mata. Namun bila kurang suka, Anda bisa melewati bagian ini.

5. Gunakan eyeliner untuk mempertegas mata Anda. Aplikasikan pada bagian atas dan bawah mata.

6. Catok bulu mata Anda lalu berikan maskara agar nampak lentik dan rapi.

7. Tumpuk bulu mata dengan bulu mata palsu. Untuk bulu mata atas, gunakan yang lebih lebat dan untuk bulu mata bawah, gunakan bulu mata palsu yang lebih jarang.

8. Perbaiki dengan eyeliner agar lebih rapi.

Selesai, kini mata Anda nampak lebih besar tanpa harus menggunakan kontak lens. Mudah dan cantik bukan?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading