Sukses

Beauty

Kulit Cantik Tanpa Makeup Dalam Empat Langkah

Memiliki kulit cantik tanpa makeup bukanlah sebuah hal yang mustahil. Dengan langkah perawatan tepat, kulit cantik bisa diperoleh siapa saja yang mendambakannya.

Bagaimana mendapatkan kulit cantik tanpa makeup tersebut? Vemale merangkum empat langkah dari selebriti dan para ahli berikut ini:

Kulit cantik tanpa makeup ala Jessie J

Salah satu contohnya adalah Jessica Ellen Cornish, atau lebih populer dipanggil dengan nama Jessie J. Lho, bukankah dia penyanyi asal Inggris itu?

Ya, benar. Jessie J populer dengan lagu Price Tag yang seringkali diputar di radio itu. Beberapa saat lalu, Jessie memamerkan foto cantiknya tanpa makeup lewat Instagram pribadinya. Di sana, ia memposting foto diri saat sedang bersantai, dengan kulit serba bersih tanpa problem jerawat atau noda apapun.

Apakah hanya editing saja? Tentu tidak. Jessie memaparkan rahasia kecantikan kulitnya secara blak-blakan. Ia memutuskan untuk tidak menggunakan foundation di setiap penampilannya. Ia hanya memakai beberapa makeup ringan saat di atas panggung, untuk menghindari problem kulit yang disebabkan oleh makeup.

Jessie berpikir bahwa foundation terlalu berat bagi kulitnya. Foundie dituding sebagai bahan yang dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat atau komedo.

TUTORIAL MAKEUP UNTUK MENUTUPI JERAWAT

Sekalipun mungkin rajin membersihkan makeup dapat membantu, namun menurut Jessie, dirinya sangat sering bertemu dengan makeup. Resiko terancam problem kulit sangat mudah menyerang kulitnya. Untuk itulah akhirnya makeup tanpa foundation dipilihnya.

Hasilnya? Anda bisa melihat bagaimana kecantikan kulitnya saat ini.

Kulit cantik tanpa makeup ala Lee Garrett

Lee adalah seorang celebrity skin guru yang mengungkap rahasia kecantikan kulit selebriti. Menurutnya, ada dua kunci utama untuk mendapatkan kulit cantik tanpa makeup.

Yang pertama, semua memang kembali pada kondisi dan jenis kulit dan makeup apa yang dipilih untuk dipakai.

Tentunya, ia menyarankan agar semua wanita menghindari makeup yang terlalu berat. Di satu sisi, makeup memang bisa mempercantik penampilan, namun di sisi lain makeup dapat menjadi pemicu problem kulit.

"Lebih baik sesering mungkin Anda tampil tanpa makeup. Makeup akan menyumbat kulit dan menyebabkan problem kulit seperti jerawat atau komedo," ungkapnya seperti dikutip dari Yahoo UK.

Yang kedua, pastikan selalu rajin membersihkan sisa makeup setelah berkegiatan. Hindari memakai air hangat saat membasuh, dan cukup gunakan sabun serta air dingin saja.

Sisa makeup inilah yang apabila dibiarkan akan menyumbat pori-pori dan memicu munculnya komedo serta jerawat.

Kulit cantik tanpa makeup ala Dr. Sam Bunting

Berbeda lagi dengan Dr. Sam yang berpendapat bahwa memakai makeup sah-sah saja, namun Anda harus mencari produk yang non-comedogenic.

Produk makeup yang non-comedogenic tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan memicu terbentuknya jerawat atau komedo. Setidaknya dapat membantu mencegah problem jerawat dan komedo pada kulit.

Pun demikian, membersihkan wajah dengan sabun dari makeup tetap harus dilakukan agar bakteri tidak berkembang di kulit wajah.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading