Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Praktis Untuk Wanita Karir Muslimah

Kadang kesibukan tak mengijinkan kita untuk merawat diri atau bahkan hanya memulaskan bedak. Nah, kali ini Vemale akan memberikan tutorial makeup bagi wanita berhijab agar bisa tetap cantik sekalipun punya kesibukan seabrek sepanjang hari. Tidak terlalu rumit kok, Ladies. Poin pentingnya adalah membuat wajah jadi lebih segar dan tidak kusam.

Anda tetap butuh sentuhan makeup sekalipun memiliki segudang aktivitas. Tampil dengan wajah kusam juga bisa mengurangi semangat Anda kan? Nah, kali ini coba tutorial makeup untuk wanita berhijab yang praktis, cepat dan mudah.

Tips dan trik

1. Bersihkan wajah dan gunakan pelembab. Biarkan sebentar sebelum Anda mengaplikasikan makeup ke wajah Anda. Wajah yang lembab membuat makeup tahan lama dan nampak natural.

2. Akan lebih baik bila Anda menggunakan makeup sebelum berhijab untuk menghindari resiko kotor pada hijab Anda.

3. Gunakan mineral foundation bubuk merata pada wajah. Untuk hasil yang lebih natural, gunakan kuas dalam mengaplikasikannya dengan gerakan memutar.

4. Untuk menghilangkan kesan lelah pada mata dan menutup ketidaksempurnaan pada wajah, gunakan concealer.

5. Anda bisa memilih, ingin wajah yang berkesan merona alami atau nampak sedikit glowing. Bila Anda memiliki kulit yang pucat, Anda bisa gunakan blush on untuk memberikan rona wajah yang sehat. Sedangkan bila kulit Anda agak gelap, gunakan bronzer untuk membuatnya terlihat segar.

6. Aplikasikan maskara bening pada bulu mata untuk membuat mata Anda tegas, namun tak merepotkan Anda ketika harus berwudhu.

7. Pulaskan lip balm untuk bibir natural, bisa juga ditambah dengan lipstik warna pink bibir.

Cukup mudah bukan? Anda bahkan hanya butuh waktu lima menit untuk berdandan. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading