Sukses

Beauty

Aneka Jenis Produk Perawatan Wanita Yang Perlu Diwaspadai

Tidak sedikit penjualan produk kecantikan berupa krim yang tidak jelas beredar di pasaran. Dengan iming-iming harga murah namun hasilnya benar-benar wah, dapat dengan mudah membuat wanita tergiur untuk mencobanya. Namun ingatlah sekali lagi bahwa ketika Anda tidak teliti, wajah Anda menjadi taruhannya.

Perhatikan beberapa produk kecantikan dan pelangsing yang Anda tahu dijual di toko ataupun online shop. Bila Anda tidak yakin, sebaiknya mencari informasi mengenai efek sampingnya. Kadang beberapa penjual kurang jujur dalam memasarkan barangnya, oleh karena itu perlu kesadaran kita sendiri untuk membeli produk dengan bijak.

Beberapa produk kecantikan di bawah ini perlu mendapat perhatian Anda sebelum Anda tergiur untuk membelinya.

1. Krim perawatan wajah

Saat ini sudah banyak penjualan krim perawatan wajah kurang bermerek yang meledak di pasaran. Para penjual mengaku bahwa krim tersebut sudah mendapat lisensi dari BPOM. Namun dalam beberapa penelitian, krim semacam ini membahayakan bagi konsumen karena kandungan merkurinya sangat jauh di atas ambang batas.

2. Serum wajah

Serum dipercaya memiliki khasiat lebih baik dalam perawatan wajah. meski begitu, beberapa jenis serum yang dijual di pasaran membuat wanita mengalami iritasi. Bukan hanya ketidakcocokan kulit, namun juga kandungan yang kurang baik dalam serum kecantikan tersebut.

3. Krim Pembesar Payudara

Bila Anda hendak memperbaiki bentuk payudara Anda, tidak harus melakukan operasi atau menggunakan krim-krim yang kurang jelas di pasaran. Waspadai resiko kanker atau tumor payudara yang mengincar akibat mengoleskan produk-produk dengan kandungan berbahaya. Lebih baik melakukan latihan ringan untuk membantu kekencangan payudara Anda.

4. Krim pemutih ketiak, selangkangan dan lain-lain

Beberapa produk pemutih lipatan kulit, pada dasarnya tidak benar-benar mencerahkan, sehingga Anda hanya membuang uang Anda. Namun ada juga yang memberikan hasil instant yang perlu diketahui efek sampingnya. Pemutih yang ada dalam krim tersebut mungkin membahayakan dan memicu kanker.

5. Obat diet dan teh pelangsing

Untuk mendapatkan tubuh ideal, seringkali kita ingin mencoba jalan pintas dengan meminum obat atau ramuan herbal. Jangan sembarangan mengonsumsi obat-obatan dan teh semacam ini karena bisa menyiksa pencernaan dan organ hati. Efek sampingnya berupa sering kencing atau bahkan dehidrasi. Tubuh ramping dan kencang lebih baik diperoleh dari pola hidup yang baik dan olah raga teratur.

Untuk mendapatkan kulit cantik, tubuh yang ramping dan payudara yang seksi, sebenarnya tidak perlu dengan menempuh resiko. Anda hanya perlu melakukan latihan rutin dan perawatan kulit secara teratur dengan produk yang tepat. Gaya hidup juga mempengaruhi, hindari stres dan pola makan yang buruk. Bila Anda ingin cantik, pilihlah jalan yang lebih aman untuk menghindari resiko yang hanya akan membuat Anda menyesal kemudian.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading