Sukses

Beauty

Udaranya Dingin Tapi Kok Malah Jerawatan?

Jerawat kerap dikeluhkan tumbuh subur ketika udara panas. Pasalnya, saat udara panas keringat yang diproduksi akan banyak, dan apabila dibiarkan menetes tanpa dikeringkan, keringat ini akan menjadi media tumbuh suburnya bakteri penyebab jerawat.

Tetapi, mengapa jerawat ini juga dikeluhkan di udara yang dingin ya?

Menjadi musuh wanita, jerawat memang tak hanya muncul di udara panas saja. Bahkan ia tetap menjadi ancaman kecantikan di udara dingin. Mengapa jerawat justru tumbuh di udara dingin? Inilah alasannya...

Salah memakai pelembab

Pelembab tak selamanya memberikan manfaat yang baik bagi kulit wajah. Salah memilih pelembab justru dapat memancing munculnya jerawat.

Disarankan Anda yang memiliki kulit sensitif dan problem jerawat untuk tidak memakai pelembab, atau memakai pelembab berjenis ringan. Umumnya pelembab yang dipilih adalah yang berbahan utama air.

Pelembab terlalu berlebihan

Memakai pelembabpun sebenarnya tak perlu berlebihan. Ambil sebiji jagung, oles di beberapa bagian wajah, kemudian baru diratakan.

Jumlah tersebut cukup melembabkan kulit Anda kok. Jadi tak perlu berlebihan saat memakainya, hingga malah kulit Anda tampak seperti habis cuci muka.

Tidak membersihkan wajah

Udara dingin mendorong seseorang untuk malas membersihkan wajah. Nah, ini yang salah. Seharusnya membersihkan wajah tidak mengenal udara dingin atau panas.

Terutama sepulang dari berkegiatan, makeup yang menempel seharian wajib dibersihkan agar tidak menjadi media tumbuhnya jerawat.

Tidak menggunakan tabir surya

Sinar matahari tak selamanya baik bagi kulit dan tubuh. Radiasi sinar UV A dan UV B juga patut dituding sebagai penyebab problem kulit, salah satunya kulit berjerawat. Untuk itu, sangat penting bagi Anda menggunakan tabir surya sebelum keluar rumah.

Mengatasi jerawat di udara dingin itu tidak sesulit saat di udara panas kok. Hanya diperlukan ketelatenan agar jerawat tersebut tidak mengganggu kecantikan Anda.

Jangan lupa mengonsumsi buah-buahan dan air mineral, agar kelembaban kulit dari dalam terjaga.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading