Sukses

Beauty

3 Tips Memilih Lipstik Merah Agar Tidak Menor

Lipstik merah sedang in saat ini. Meskipun begitu, lipstik warna merah merupakan warna lipstik yang tak akan lekang dimakan waktu. Setiap lipstik merah tidak diciptakan sama. Satu buah lipstik merah belum tentu cocok untuk siapa saja. Bila Anda ingin menggunakan lipstik merah tanpa takut menor, Anda bisa menentukan lipstik merah yang cocok dengan tiga cara mudah.

Cara menentukan lipstik merah ini ditentukan dengan melihat jenis warna dasar kulit Anda. Bila kulit Anda berwarna dasar dingin, lipstik dengan tone warna merah dengan unsur pink akan lebih jelas dan fit di bibir Anda. Sementara bila Anda memiliki lipstik dengan warna dasar yang hangat, maka lipstik merah dengan unsur kuning akan lebih nampak jelas di warna kulit Anda. Nah bagaimana caranya menentukan warna dasar kulit? Coba saja dengan 3 cara mudah ini.

Metode Perhiasan

Metode yang pertama adalah metode perhiasan. Metode ini cukup mudah. Coba gunakan perhiasan warna emas, dan perak secara bergantian. Bila Anda lebih cocok menggunakan perhiasan warna perak, maka Anda memiliki warna dasar kulit yang lebih dingin.

(c) youtube.com

Bila Anda cocok menggunakan perhiasan emas, maka Anda memiliki warna dasar kulit yang lebih hangat. Warna dasar kulit yang lebih dingin biasanya memiliki rona pink yang cocok menggunakan lipstik merah jenis cool red seperti warna merah stiletto. Warna merah yang lebih dingin lebih didominasi warna merah daripada oranye.

Metode Baju Putih

Cara kedua adalah dengan menggunakan pakaian berwarna putih. Ambil dua pakaian dengan dua jenis warna putih, putih bersih dan putih tulang. Perhatikan mana yang lebih cocok dengan Anda. Bila Anda lebih cocok menggunakan pakaian dengan warna putih tulang, broken white dan semacamnya, maka Anda memiliki warna dasar kulit yang lebih hangat.

(c) youtube.com

Warna kulit yang lebih hangat mengandung tone warna kuning dan memberi kesan keemasan. Oleh karena itu, Anda disarankan menggunakan lipstik merah dengan kandungan warna oranye di dalamnya.

Metode Pergelangan Tangan

Cara mudah lainnya adalah dengan melihat pergelangan tangan Anda. Lihat pergelangan tangan Anda di bawah penerangan sinar matahari. Cahaya alami akan lebih memudahkan Anda melihat dengan jelas warna pembuluh darah. Bila Anda memiliki pembuluh darah dengan warna kebiruan, maka Anda memiliki warna dasar kulit yang dingin.

(c) youtube.com

Sementara bila Anda memiliki pembuluh darah dengan warna hijau olive, maka Anda memiliki tone warna kulit yang lebih hangat. Namun bila Anda tak bisa menentukan apakah Anda memiliki warna kulit dingin atau hangat, mungkin Anda memiliki warna kulit yang natural. Dengan warna kulit tersebut, Anda bisa menggunakan lipstik warna merah yang lebih dingin ataupun yang lebih merona.

Mudah bukan? Banyak orang yang enggan menggunakan lipstik merah dengan berbagai alasan. Nah cobain dulu tips ini agar Anda bisa menentukan lipstik merah yang sesuai dengan kulit dan tidak akan berkesan menor. Meski warna merah terkesan berani, namun warna ini merupakan warna yang berkelas dan selalu update. Wanita yang menggunakan warna merah juga lebih bisa menarik perhatian pria lho.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading