Sukses

Beauty

9 Tutorial Rambut Cantik ala Vemale

Hi Ladies, pernah dengar tentang rambutmu adalah mahkotamu? So true! Untuk itu, selain merawat Anda juga wajib tahu bagaimana menata rambut agar tetap cantik dan sesuai dengan lokasi yang Anda datangi.

Tidak akan ada lagi bad hair day, karena semua tutorial ini akan menyelamatkan gayamu sepanjang hari. Ada tutorial gaya formal, chic, hingga casual. Membuat Anda yang memiliki rambut pendekpun, tetap bisa bergaya sesuka hati.

Jangan khawatir, Anda tidak akan dibiarkan kebingungan saat belajar sendiri. Setiap tutorialnya dilengkapi dengan langkah-langkah detail, bahkan video yang akan membantu Anda belajar secara maksimal. Anda bisa membaca dan melihatnya berulang kali sampai Anda mahir dan bisa mendandani rambut Anda sendiri.

Dan gaya cepol ala Korea yang menjadi trend bisa dipelajari hanya dalam waktu 1 menit saja. Silahkan memilih, yang mana dulu yang akan Anda praktekkan?

(vem/bee)

Tutorial Rambut Model Rantai Praktis dan Cute

Punya rambut panjang dan bosan dengan gaya ekor kuda atau diurai biasa? Anda bisa mencoba gaya rambut rantai berikut ini. Cocok untuk acara santai atau hang out dengan teman-teman.

Model rambut rantai ini bisa diaplikasikan oleh Anda yang masih pemula dalam hal menata gaya rambut. Hasilnya cute dan sedikit messy (berantakan), tetapi justru itu yang membuat gaya rambut semakin keren. Pengerjaannya seperti proses mengikat tali, Anda pasti bisa..

(c) bubzbeauty/youtube.com

Tips dan Trik:

  1. Bila rambut Anda lembut dan lemas, semprot dulu rambut dengan sedikit hairspray atau foam. Hal ini bertujuan agar rambut memiliki tekstur kering sehingga pengerjaan tutorial lebih mudah.
  2. Ambil sedikit rambut di bagian pinggir, bagi menjadi dua, lalu buat pola seperti mengikat tali (lihat video).
  3. Ambil lagi sedikit rambut di dua bagian, ikat lagi seperti tali.
  4. Lakukan terus hingga rambut habis di bagian ujung, ikat dengan karet rambut.
  5. Anda akan mendapati pola mirip rantai pada rambut bagian belakang.
  6. Agar lebih cute, gulung sisa rambut dan sematkan dengan bobby pin.
  7. Anda bisa menambahkan jepit rambut lucu pada bagian gulungan rambut.

Selesai.. mudah bukan? Selamat mencoba!

Tutorial Cara Memotong Poni Miring

Hal paling menyebalkan saat potong rambut adalah salah model atau rambut jadi lebih pendek dari yang diharapkan. Bagi pemilik poni, salah potong poni juga menjadi hal paling menyebalkan. Bikin mati gaya dan rasa percaya diri anjlok ke dalam jurang.

Bagi beberapa wanita, lebih baik memotong poni sendiri, karena memotong poni tidaklah seribet memotong rambut, model poni juga begitu-begitu saja. Kalau memotong sendiri, Anda bisa tahu gaya yang paling sesuai dengan wajah dan berapa panjang yang tepat.

 (c) ebay

Tidak sulit kok, Anda tinggal memakai sisir biasa dan sebuah sisir yang sudah dilengkapi pisau cukur di dalamnya (lihat gambar di atas). Pisau ini sering disebut sisir cukur, bisa Anda beli di toko kosmetik atau toko peralatan salon.

(c) lilisimply/youtube.com

Tips dan Trik:

  1. Jika rambut Anda lurus, biarkan rambut kering saat Anda memotong poni, karena rambut yang basah membuat rambut tampak lebih panjang. Jika rambut Anda bergelombang, basahi sedikit rambut dengan air. Potong poni sedikit lebih panjang dari ukuran yang Anda inginkan, karena saat kering, rambut akan naik ke atas.
  2. Ambil bagian poni, sisir ke depan. Ikat sisa rambut ke belakang untuk memastikan yang Anda potong hanyalah bagian poni.
  3. Ambil sedikit demi sedikit rambut, lalu sisir sedikit bagian di bagian bawah rambut.
  4. Terus lakukan dengan arah diagonal yang Anda inginkan. Gerakkan dari arah paling pendek ke arah rambut yang panjang.
  5. Berhenti sebentar, sisir lagi rambut untuk melihat apakah panjang poni sudah pas atau perlu dipendekkan lagi. Lakukan lagi hingga Anda mendapat panjang poni yang diinginkan.

Tidak terlalu sulit bukan? Anda bisa menghemat biaya memotong poni dan mendapat model poni yang diinginkan.

Tutorial Rambut Panjang Praktis Romantis

Jika Tutorial Rambut Untuk Acara Formal, Praktis Dan Mudah ditujukan untuk pemilik rambut dengan panjang sedang atau medium, tutorial kali ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus atau bergelombang panjang. Model rambut ini cocok untuk menghadiri acara resmi seperti pesta pernikahan atau sekedar jalan-jalan.

Tidak perlu alat khusus, Anda hanya memerlukan sisir, beberapa karet rambut dan hiasan rambut. Jika Anda sudah menguasai gaya rambut yang satu ini, siapa yang butuh salon untuk menghadiri acara khusus yang spesial? Anda bisa tampil manis dan romantis dengan gaya rambut praktis dan mudah ini. Ayo coba.

(c) bebexo/youtube.com

Tips dan Trik:

  1. Tidak ada trik khusus, ikuti saja langkah yang ada dalam video.
  2. Ada dua variasi gaya yang bisa Anda coba, membiarkan sisa rambut terurai untuk gaya santai, atau melakukan twist pada sisa rambut untuk gaya yang lebih elegan.
  3. Jangan lupa beri hiasan rambut agar penampilan Anda semakin cantik.
  4. Semprotkan sedikit hairspray jika ingin gaya rambut lebih tahan lama.

Mudah bukan? Jika Anda melihat hasil yang tidak rapi pada percobaan pertama, cobalah lagi. Semakin sering Anda berlatih, semakin terampil tangan melakukan tutorial ini.

Selamat mencoba ;)

4 Tutorial Praktis Untuk Rambut Panjang Feminin

Pemilik rambut panjang dan lurus seringkali bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja setiap hari. Diurai, diikat belakang, dikuncir, itu-itu melulu. Padahal punya rambut panjang itu enak lho.. bisa Anda buat berbagai gaya berbeda setiap hari.

Tapi aku kan sibuk, mana sempat membuat gaya rambut ini itu..

Anda harus mencoba tutorial dalam video ini. Ada 4 model rambut yang bisa Anda aplikasikan setiap hari. Tanpa alat pemanas, tidak perlu hairspray, tanpa ribet dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup modal sisir, ikat rambut, hiasan rambut, jadilah gaya rambut keren dan feminin. Ayo latihan, kamu pasti bisa!

(c) bebexo/youtube.com

Tips dan Trik:

  1. Tidak ada tips trik khusus, Anda cukup meniru langkah yang ada di video.
  2. Jika hasil latihan pertama tampak berantakan, latihan akan membuat jari-jari Anda terbiasa dan membuat proses semakin cepat.
  3. Agar penampilan Anda makin cantik, sematkan aksesoris bunga pada rambut.

Jika sudah mahir, Anda bisa berganti gaya rambut setiap hari. Tidak ada lagi mati gaya karena rambut panjang. Yea.. tampil cantik dan feminin tidak harus ribet kan?

Tutorial Kepang Tempel Untuk Rambut Pendek

Tidak hanya rambut panjang saja kok yang bisa diatur dan punya berbagai gaya. Rambut pendek juga bisa dipercantik dengan style beragam. Salah satunya adalah kepang tempel dengan aksen bun di belakang ini.

Caranya tak seribet penampilannya. Sangat mudah, praktis dan hanya makan waktu 15 menit saja.

Yang harus disiapkan:

Styling gel 
jepit rambut warna hitam 
jepit rambut 
curling iron
hair spray

Sudah menyiapkan semua yang diperlukan? Mari kita mulai langkah-langkahnya.

Tutorial Hair Bun Untuk Rambut Pendek

Siapa bilang hanya rambut panjang saja yang mudah ditata? Bahkan rambut pendek juga bisa lho ditata dengan aksen cepol.

Syarat utamanya, Anda setidaknya memiliki rambut sepanjang batas bahu untuk menata rambut aksen cepol. Tak peduli rambut Anda ikal atau lurus, hair bun cantik ini bisa dimiliki.

Pertama-tama yang perlu disiapkan adalah styling gel, curlier, karet rambut dan jepit.

Seperti biasanya, saat menata rambut, biasakan selalu mencuci rambut hingga bersih. Pakai kondisioner agar rambut tidak kering dan pecah-pecah di bagian ujung. Yuk kita mulai saja langkah-langkah mudahnya.

Tutorial Cepol Korea, Cukup 1 Menit Saja

Anda terkena demam Korean Wave? Pasti sering melihat aktris atau penyanyi wanita yang tampil sederhana dengan rambut cepol. Wanita Korea Selatan memang suka tampil sederhana, bahkan terkesan messy atau sedikit berantakan. Tapi itulah yang menarik, jika terlalu rapi, justru terkesan formal seperti pegawai.

Rambut yang sedikit berantakan justru menguatkan kesan alami. Sebenarnya tidak sulit membuat cepol seperti artis Korea, Anda hanya butuh dua buah karet rambut dan aksesoris yang bisa disesuaikan dengan pakaian yang Anda pakai.

Kali ini, Anda bisa belajar bagaimana membentuk cepol ala Korea dengan mudah dan praktis, hanya 1 menit saja. Cepol ini cocok jika rambut Anda bergelombang. Jika rambut Anda lurus, catok dulu dengan catok gelombang, lalu praktikkan tutorial cepol Korea yang mudah ini.

bubzbeauty/youtube.com

Gampang kan? Penampilan Anda semakin manis dengan tambahan bando atau aksesoris rambut yang cute. Padukan dengan warna pakaian yang Anda pakai. Cocok untuk acara santai dengan sahabat atau malam mingguan. Tampil keren tidak harus lama dan repot kan? Selamat mencoba :)

Tutorial Rambut Aksen Pita Untuk ke Pesta

Ke pesta dengan gaya rambut itu-itu saja tentunya bikin bosan dong ya. Kalau rambut dicepol atau diwavy juga sudah biasa, coba tren rambut ala Lady Gaga yang dikemas cantik ini. Rambut beraksen pita untuk ke pesta.

Jika Lady Gaga memilih aksen pita di atas rambut, kita permanis dengan meletakkannya di belakang rambut sebagai pengganti ekor kuda.

Langkahnya mudah dan hanya membutuhkan bantuan karet dan jepit rambut. Namun, pastikan rambut dalam keadaan bersih agar lebih mudah diatur. Rambut lepek tidak akan membantu tampilan pitanya jadi cantik.

Bagaimana, sudah siap memulainya? Mari mengawali dengan langkah pertama.

Tutorial:Tiga Kepang Satu Cinta

Masih ingat bagaimana kepang ala Tomb Raider menjadi tren beberapa waktu lalu?

Nah, kali ini kami ingin membawakan tampilan kepang yang berbeda. Sebuah kepang klasik yang memberikan nuansa casual namun feminim. Kami menyebutnya sebagai 'Tiga Kepang Satu Cinta'. Nama yang manis bukan?

Sebelumnya, yang perlu dipersiapkan untuk mendapatkan kepang ini adalah:

Bandana kain

Jepit rambut

Sisir bergigi rapat

Gunting atau ujung sisir

HINT:

  • Agar mendapatkan hasil yang manis, rambut harus dalam keadaan bersih. Jadi, pastikan selalu keramas sebelum menata rambut.
  • Keringkan rambut kemudian aplikasikan styling gel agar mudah ditata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading